nusabali

MU Raih Kemenangan Perdana di Kandang

Spurs Layak Penantang Gelar

  • www.nusabali.com-mu-raih-kemenangan-perdana-di-kandang

Pemenang selalu mendapat kredit, tidak diragukan lagi. Mereka tim dengan fisik yang kuat, tim yang terorganisir dengan baik.

LONDON, NusaBali
Manchester City harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur. Manajer ManCity Josep Guardiola menilai Spurs layak menjadi salah satu tim penantang gelar juara di musim ini.

ManCity dikalahkan tuan rumah Spurs 0-2, pada pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11) dinihari Wita, di Tottenham Hotspur Stadium. Dua gol Spurs dicetak Son Heung-min di menit kelima dan  Giovani Lo Celso (menit ke-65).

Hasil itu membuat Tottenham naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan 20 poin. Sedangkan ManCity terpuruk di posisi 11 dengan 12 poin. Namun posisi Spurs bisa digeser Leicester City, jika menang atas Liverpool pada Senin (23/11) dinihari Wita.

Usai pertandingan, Guardiola mengakui kualitas tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Menurutnya, Spurs juga layak menjadi salah satu kandidat juara di musim ini.

“Pemenang selalu mendapat kredit, tidak diragukan lagi. Mereka tim dengan fisik yang kuat, tim yang terorganisir dengan baik, jadi tidak mudah ketika kami kebobolan setelah enam menit,” kata Guardiola di situs resmi klub.

City saat ini berjarak 8 angka dari Spurs di puncak klasemen. Meski tertinggal jauh, namun Guardiola menilai timnya masih memiliki peluang kembali ke puncak apabila mampu memperbaiki ketajaman lini depannya.

Sedangkan Mourinho merasa senang timnya bertengger di puncak klasemen sementara. Meski begitu, bukan berarti Spurs akan langsung menjadi penantang serius gelar juara.

"Orang-orang tak menyangka kami ada di sini dan setelah satu musim berjuang merebut gelar. Kami bukan penantang gelar, kami hanya berjuang meraih kemenangan di setiap pertandingan. Tapi, kami akan kalah dalam beberapa laga, kami juga bakal meraih hasil imbang,"kata Mourinho.

Sementara pada laga lebih larut, Bruno Fernandes mengamankan kemenangan kandang perdana Manchester United (MU) di Liga Inggris musim ini. MU  menundukkan West Bromwich Albion 1-0, di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu dinihari Wita. Gol Bruno dicetak dari titik penalti menit ke-56.

Penalti Bruno sempat dihentikan kiper West Brom Sam Johnstone di . Namun wasit Coote dan VAR menginstruksikan penalti diulangi karena Johnstone bergerak lebih awal meninggalkan garis. Kesempatan kedua sukses dilakukan Bruno dan membawa MU menang.

Dominasi MU tampak dari 63 persen penguasaan bola, dengan 17 tembakan ke arah gawang tamunya. Namu kiper West Brom Johnstone tampil cemerlang.

Kini MU naik ke urutan 9 klasemen dengan 13 poin, dan West Brom (3) yang belum menang tak beranjak dari zona degradasi. Selanjutnya West Brom menjamu tim juru kunci Sheffield United pada Sabtu (28/11), dan MU bertandang ke markas Southampton, Minggu. Namun MU lebih dulu melawan Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Grup H Liga Champions di Old Trafford pada Selasa (24/11). *

loading...

Komentar