nusabali

Barca Kalah, Koeman Frustrasi

Setelah 18 Laga, Simeone Menangkan Atletico

  • www.nusabali.com-barca-kalah-koeman-frustrasi

MADRID, NusaBali
Pelatih Barcelona Ronald Koeman merasa frustrasi dengan cara timnya kemasukan gol, saat Atletico Madrid menang 1-0, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/11) dinihari Wita.

Kekalahan itu memperburuk rekor Barca, yang hanya menang satu dari lima laga La Liga sebelumnya.
Gol Atletico Madrid terjadi di akhir babak pertama, saat Gerard Pique gagal menghentikan umpan Angel Correa untuk Yanick Carrasco, yang langsung mengolongi Marc Andre Ter Stegen sebelum menyarangkan bola ke gawang kosong dari luar kotak penalti.

Koeman pun mengaku frustrasi dengan cara Barcelona kebobolan gol tersebut. Dia mengkhawatirkan, tim besar kebobolan gol dengan cara seperti itu.  Koeman juga heran, timnya menguasai bola dan namun lawan mencetak gol dan menang 1-0.

"Kami mengontrol dan kami tahu bahwa sulit menciptakan banyak peluang. Seperti pelatih mana pun, saya bertanggung jawab atas hasil tim," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Meski musim masih panjang, kemenangan itu membuat Atletico unggul sembilan poin dari Barca. Koeman sadar, timnya memiliki jarak besar untuk dikejar. Dia menuntut para pemainnya merespons dengan serangkaian kemenangan.

"Saya melihat tim berjuang hingga detik terakhir untuk menyamakan kedudukan, jadi dalam saya tidak khawatir,"kata Koeman.

Usai laga, Barca mengonfirmasi bahwa Pique mengalami cedera lutut meskipun tes lebih lanjut diperlukan untuk menentukan seberapa parah cederanya.

Sementara itu, rekor buruk Diego Simeone saat menghadapi Barcelona berakhir. Simeone akhirnya mampu mengalahkan Los Cules. Sebelumnya, Atletico meski di papan atas klasemen selalu tidak berkutik di hadapan Barcelona, terutama sejak ditangani Simeone.

Dari 17 pertemuan sebelumnya, Atletico tidak pernah menang dari Barcelona. Rinciannya, enam imbang dan 11 kali kalah. Bahkan saat Atletico mengungguli Barcelona dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2013/2014.

Kemenangan itu juga yang perdana Atletico atas Barcelona di liga sejak 4 Februari 2010. Saat itu Atletico menang 2-1 di Vicente Calderon lewat sepasang gol Diego Forlan dan Simao Sabrosa, yang dibalas sekali oleh Zlatan Ibrahimovic. Bahkan kedua pencetak gol Atletico itu sudah pensiun saat ini. ant

loading...

Komentar