nusabali

Pohon Tumbang Timpa Dapur dan Bale Delod

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-dapur-dan-bale-delod

MANGUPURA, NusaBali
Sebatang pohon waru tumbang menimpa bangunan dapur dan bale delod milik Ni Luh Made Santi di Banjar Selat Anyar, Desa Selat, Kecamatan Abiansemal. Syukur tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari seizin Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata, Minggu (22/11), mengatakan musibah pohon tumbang terjadi pada Sabtu (21/11) malam sekitar pukul 20.00 Wita. Namun baru dilaporkan pada Minggu pagi pada pukul 07.06 Wita.

“Begitu menerima laporan, tim dari BPBD terjun ke lokasi. Tim tiba pada pukul 07.20 Wita dan langsung melakukan penanganan. Pemotongan pohon dibantu oleh warga sekitar,” kata Ermy Setiari.

Menurut Ermy Setiari kerja dari tim di lapangan banyak terbantu berkat kepedulian masyarakat setempat serta perangkat desa setempat. “Sekitar 35 menit pohon waru yang tumbang menimpa dapur dan bale delod sudah selesai dipotong,” katanya.

“Akibat pohon tumbang, atap asbes dan genteng rusak,” imbuh Ermy Setiari. Menurut dia, bencana pohon tumbang karena lapuk tersebut masuk kategori bencana ringan.

Disinggung mengenai total kerugian akibat musibah tersebut, Ermy Setiari menyatakan belum bisa memastikan. “Dari hasil asesmen di lapangan kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 juta. Syukur nihil korban luka dan korban jiwa,” ucap Ermy Setiari. *asa

loading...

Komentar