nusabali

Tabrak Pohon, Pengendara Motor Tewas di Tempat

  • www.nusabali.com-tabrak-pohon-pengendara-motor-tewas-di-tempat

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya jurusan Kaliasem-Tigawasa, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Dangin Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Minggu (22/11) pagi sekitar pukul 10.40 Wita.

Seorang pengendara motor menabrak pohon di pinggir jalan dan tewas di lokasi kejadian. Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas merupakan Made Suarsana, 29, yang beralamat Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara. Korban dinyatakan tewas setelah membentur pohon mangga di pinggir jalan hingga mengalami cedera kepala berat (CKB).

Peristiwa tersebut bermula saat korban Made Suarsana mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol DK 3583 ACP dari arah selatan menuju ke utara. Sesampainya di tempat kejadian, korban tak mampu menguasai laju kendaraannya yang dalam jalur menurun dan menikung.

Akibatnya, kendaraan yang korban tumpangi bersama temannya, Putu Septiana, 26, keluar jalur dan masuk ke perkebunan milik warga. Tak sampai di situ, motor yang dikendarai kemudian menabrak pohon mangga. Kecelakaan ini pertama kali diketahui oleh saksi Kadek Suardita, 35, yang merupakan warga setempat.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke polisi. Aparat kepolisian Polsek Banjar kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Kedua korban pun langsung dilarikan ke RS Paramasidi, Kota Singaraja. Sesampainya di RS, korban Made Suarsana dinyatakan sudah tak bernyawa.

Korban Made Suarsana mengalami luka benturan di kepala yang cukup parah. Sementara itu, korban Putu Septiana yang beralamat Banjar Dinas Tebuana, Desa/Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, berhasil selamat dan hanya mengalami luka gores.

Kapolsek Banjar, AKP Madd Agus Dwi Wirawan saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kecelakaan maut di Jalan Raya jurusan Kaliasem-Tigawasa. "Ini adalah kecelakaan tunggal, korban hilang kendali kendaraannya saat melintas di jalur menikung dan menurun sehingga akhirnya menabrak pohon di pinggir jalan," ujarnya.

Menurutnya, akibat kerasnya benturan tersebut pengemudi motor tersebut mengalami cidera kepala berat. Sedangkan yang diboncengi berhasi selamat. "Korban Made Suarsana sempat dibawa ke rumah sakit, dari pemeriksaan korban sudah meninggal di lokasi kejadian, sedangkan yang dibonceng selamat," tandasnya.*cr75

Komentar