nusabali

Fasilitas Latihan Atlet di Tegallalang Minim

  • www.nusabali.com-fasilitas-latihan-atlet-di-tegallalang-minim

GIANYAR, NusaBali
Fasilitas latihan untuk atlet di Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar dianggap masih minim.

Hal ini diungkapkan Ketua Harian PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Gianyar, I Wayan Dana, di Lapangan Umum Tegallalang, Minggu (22/11).  "Fasilitasnya sangat minim sekali, kita hanya mengandalkan lapangan 70 meter. Sedangkan kalau dicari kan minimal ada 400 meter lah, karena itu sulit untuk kita menentukan prestasi," ujar Wayan Dana.

Wayan Dana berharap fasilitas latihan di Lapangan Umum Tegallalang segera diperbaiki agar dapat digunakan untuk persiapan Porprov 2022. Menurutnya, PASI Gianyar berulang kali menyampaikan usulan.

“Sepengetahuan kami sudah diusahakan juga. Ya kalau bisa sebelum Porprov nanti selesai sehingga dapat dipakai untuk mempersiapkan diri untuk Porprov di Kabupaten Badung," kata Wayan Dana.

Wayan Dana mengatakan,sebanyak 40 atlet latihan di Lapangan Umum Tegallalang dan beberapa diantaranya mampu meraih prestasi. "Prestasi kami sangat minim sekali. Gianyar hanya meraih satu perak 3 perunggu. Bahkan atlet terbaik itu kita pernah jadi atlet terbaik pada Porda pertama kali di Denpasar," kata Wayan Dana.

Wayan Dana mengatakan, latihan rutin seminggu sekali dan para atlet ditekankan latihan rutin di rumah. Minimal empat kali seminggu untuk meningkatkan kemampuan.

Sedangkan Camat Tegallalang, I Komang Alit Adnyana mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan penambahan fasilitas dan jogging track. "Untuk penambahan fasilitas dan perbaikan sudah kami anggaran di 2021 sebesar Rp 1 Miliar," ujar Alit Adnyana. *nvi

Komentar