nusabali

Pemilos SMA PGRI Amlapura Digelar Online

Kadek Arya Wiwekananda Ungguli Calon Lainnya

  • www.nusabali.com-pemilos-sma-pgri-amlapura-digelar-online

AMLAPURA, NusaBali
Siswa kelas XI MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) SMA PGRI Amlapura Kadek Arya Wiwekananda, pimpin OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) masa bhakti 2020-2021.

Kadek Arya unggul dengan kemenangan 73 suara atau 47,4 persen.  Kemenangan itu mengungguli pesaingnya Ni Kadek  Rika Dwi Wantari kelas XI IPB 2 dengan 54 suara (35, 1 persen) dan I Komang Suardiana kelas XI MIPA2 dengan 27 suara (17,55 persen), dalam Pemilos SMA PGRI Jalan Sudirman Amlapura, Jumat (20/11) berlanjut pelantikan pengurus, Sabtu (21/11).

Kasek SMA PGRI I Ketut Jelantik yang melantik kepengurusan OSIS yang baru, menggantikan kepengurusan yang sebelumnya dipimpin Ni Kadek Pricilia Meikayanti. Pemilihan Ketua OSIS SMA PGRI, berlangsung online dibagi empat tahap, dari pukul 07.00 Wita hingga 21.00 Wita, dan rekap perolehan suara berakhir pukul 23.00 Wita.

“Kerja pengurus OSIS kali ini agar lebih baik dari sebelumnya, paling tidak mampu memunculkan inovasi baru. Sehingga organisasi OSIS tambah maju dan berkembang, tempat mematangkan kemampuan dan menambah wawasan,” jelas I Ketut Jelantik.

Sedapat mungkin agar dihindari kegiatan OSIS tidak monoton, dari tahun ke tahun. Paling tidak jelang ulang tahun sekolah menggelar beragam lomba, memberdayakan seluruh siswa berbakat, walau masih pandemi Covid-19, bisa dilakukan virtual, atau online.

OSIS itu adalah lembaga untuk memfasilitasi kepentingan siswa, juga tempat belajar bertanggungjawab sesuai tugas masing-masing, demi kepentingan sekolah. OSIS juga berfungsi untuk memotivasi kreativitas siswa dan mencegah munculnya pengaruh negatif, sehingga antar pengurus saling melakukan kontrol dan saling mengingatkan.

“Dengan OSIS siswa bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk generasi muda, juga bisa digunakan sarana mengembangkan bakat-bakat siswa,” kata I Ketut Jelantik.

OSIS juga bertujuan untuk mengendalikan siswa agar kegiatannya lebih terarah, di bawah arahan guru pembina. Sehingga muncul jiwa-jiwa kepemimpinan sejak dini. Juga berfungsi meningkatkan kemampuan manajemen, sebagai tempat menimba pengalaman berorganisasi, juga untuk meningkatkan kerjasama.

Kepengurusan OSIS SMA PGRI Amlapura, Ketua Kadek Arya Wiwekananda, Wakil Ketua I Made Raun Abiyoga, Wakil Ketua II I Dewa Gede Agung Sastra Negara, Sekretaris I Ni Luh Putu Ananda Kartika Sashi Kirana Putri, Sekretaris II I Komang Mahendra Putra, bendahara I Ni Kadek Mei Pradnya Dewi, bendahara II Ni Wayan Diah Kusuma Dewi, dan Ketua MPK (Majelis Perwakilan Kelas) Ni Kadek Rika Dwi Wantari. *K16

Komentar