nusabali

Cetak Wirausaha Muda Baru, DPR RI Gelar Pelatihan IKM

  • www.nusabali.com-cetak-wirausaha-muda-baru-dpr-ri-gelar-pelatihan-ikm

GIANYAR, NusaBali
Anggota Komisi VI DPR RI Nyoman Parta bersama Kementerian Perindustrian RI menggelar acara pelatihan/bimbingan teknis wirausaha baru (WUB) industri kecil menengah (IKM) di Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (21/11).

Bimtek ini digelar untuk mencetak dan membangkitkan semangat wirausaha baru di kalangan generasi muda Bali.  Parta merasa bersyukur program ini bisa kembali diselenggarakan meskipun di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap para pelaku IKM dan calon wirausaha muda mengikuti dengan serius. “Kita harus bangkit bersama, dan potensi anak-anak muda di industri kreatif harus diberikan dukungan dan difasilitasi,” kata politisi PDI Perjuangan asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, ini.

Adapun bimtek WUB IKM ini terdiri atas pelatihan meracik kopi untuk selanjutnya menjadi barista, pelatihan animasi, konveksi, dan pelatihan olahan makanan ringan. Hal menarik para peserta yang mengikuti pelatihan IKM tersebut banyak yang memilih pelatihan meracik kopi.

Direktur IKM Pangan, Barang dari Kayu, dan Furnitur Kementerian Perindustrian Sri Yuniati, menyatakan kegiatan ini untuk memberikan ruang dan peluang kepada masyarakat sehingga laju perekonomian bangkit. “Industri kreatif harus terus kita dukung, seperti kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Luh Gede Eka Suary mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI Nyoman Parta yang telah memfasilitasi bimbingan teknis IKM di Kabupaten Gianyar.

Salah seorang peserta bimtek, Sekar Gending Ulangun mengatakan sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. “Pelatihan ini bisa menjadi bekal pengembangan diri dan bisa menjadi peluang usaha ke depannya,” ujarnya. *nvi

Komentar