nusabali

Bawaslu Badung Awasi Iklan Paslon di Media Massa

  • www.nusabali.com-bawaslu-badung-awasi-iklan-paslon-di-media-massa

MANGUPURA, NusaBali
Bawaslu Badung melakukan pengawasan terhadap iklan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil Bupati Badung mulai dari media sosial hingga media mainstream.

Pengawasan secara ketat ini untuk menciptakan kondisi Pilkada yang sehat di tengah masyarakat. Ketua Bawaslu Badung, I Ketut Alit Astasoma, mengatakan pengawasan terkait iklan di berbagai media tersebut bagian dari upaya menciptakan Pilkada Badung yang sehat pada 9 Desember mendatang.

Di mana, pasangan calon harus mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh KPU Badung tentang iklan di berbagai media mulai dari media cetak, elektronik (TV dan Radio), online dan juga akun media sosial yang dimiliki paslon.

"Kenapa sampai ada pembatasan iklan di media? Karena kami dari Bawaslu mengacu pada regulasi KPU. Penekanannya pada masalah teknis mulai dari durasi, biaya dan lainnya. Itu yang diawasi oleh kita dalam masa kampanye," beber Alit Astasoma saat menggelar media gathering di Aston Hotel Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (20/11) pagi. Menurut dia, sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 masa kampanye melalui media massa cetak dan elektronik dimulai pada 22 November hingga 5 Desember mendatang. *dar

loading...

Komentar