nusabali

Lagi, Petugas LPM Bersihkan Kabel Melintang di Jalan

  • www.nusabali.com-lagi-petugas-lpm-bersihkan-kabel-melintang-di-jalan

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Linmas dan LPM Kelurahan Legian, Kuta, Badung melakukan pembersihan kabel yang melintang rendah di Jalan Legian, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (20/11) siang.

Pembersihan kabel tersebut karena dinilai membahayakan pengguna jalan dan merusak pemandangan di sepanjang jalan tersebut. Lurah Legian, I Made Madia, menerangkan pembersihan kabel milik perusahaan jasa internet dan komunikasi itu setelah adanya laporan masyarakat yang melihat kabel tersebut cukup rendah. Sehingga, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak kelurahan langsung mengerahkan Linmas yang bergerak bersama petugas LPM untuk melakukan penurunan.

"Memang benar ada beberapa kabel yang rendah dan tentunya membahayakan. Makanya, tadi tim kita sudah turun ke lokasi bersama petugas LPM Legian juga," terangnya, Jumat (20/11). Diakuinya, dari pengakuan petugas Linmas yang dikerahkan, ada satu kabel yang membahayakan pengguna jalan. Sehingga, tim berkoordinasi dengan pemilik kabel untuk bersama-sama melakukan perbaikan. Hal ini agar tidak ada korban terkena kabel itu.

"Beberapa pekan lalu ada pengendara motor yang jadi korban kabel melintang rendah. Nah, karena tidak mau kejadian terulang lagi, kita sudah amankan kabel tadi dan sudah dikoordinasikan dengan pemiliknya,", beber Madia seraya mengakui untuk informasi lebih lanjut dikonfirmasi ke pihak LPM Legian yang terlibat langsung dalam penurunan kabel itu.

Ketua LPM Legian, I Wayan Puspa Negara, mengaku penurunan kabel itu dilakukan Jumat siang. Menurut dia, dua kabel yang dinilai membahayakan itu milik provider internet. Saat penurunan, pihaknya berkoordinasi dengan pemilik dan sudah direspon untuk dilakukan perbaikan. "Tadi memang ada kabel putus dan kabel melintang rendah. Sudah kita tangani dan dikoordinasikan dengan pemilik kabel. Untungnya respon mereka cukup baik dan sudah diperbaiki. Ini yang kita harapkan dari pemilik kabel yang melintang di seluruh Legian ini, supaya saat dikoordinasikan cepat direspon, ini untuk kebaikan dan keselamatan bersama juga," ungkap Puspa Negara. *dar

loading...

Komentar