nusabali

Pemkab Bangli Peringati Hari Gugurnya Kapten Mudita

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-peringati-hari-gugurnya-kapten-mudita

BANGLI, NusaBali
Peringatan hari gugurnya Kapten TNI Anak Agung Gde Anom Mudita dilaksanakan di Tugu Pahlawan Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli, Jumat (20/11).

Upacara peringatan diikuti jajaran Forkomopimda, OPD di lingkungan Pemkab Bangli, TNI/Polri, dan P2M Bangli. Pemkab Bangli masih punya pekerjaan rumah (PR) menjadikan Kapten Anom Mudita sebagai pahlawan nasional.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, mengungkapkan masyarakat Bangli berharap Kapten Anom Mudita ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Menurut Bupati Made Gianyar, proses administrasinya telah dilalui. “Sejumlah persyaratan administrasi telah ditindaklanjuti oleh OPD teknis,” ungkap Bupati Made Gianyar. Diharapkan, peringatan hari gugurnya Kapten Anom Mudita dapat dijadikan cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladan, dan keteguhan menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan berkarya.

“Nilai kepahlawanan tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman karena setiap waktu dapat dijadikan pedoman dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan jaman” sebutnya. Bupati Made Gianyar berharap kepada para gererasi muda agar nilai-nilai perjuangan kepahlawanan menjadi spirit untuk melanjutkan pembangunan. Di akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan paket sembako sebanyak 75 paket kepada para veteran di Bangli. *esa

Komentar