nusabali

Badung All Out Dukung Kabbadi

Inginkan Gelar Juara Ekshibisi PON Papua

  • www.nusabali.com-badung-all-out-dukung-kabbadi

Kami menaruh harapan besar tim kabbadi putra Badung terpilih untuk ekshibisi di PON Papua. Pasalnya, tim kabaddi Badung juara umum di Porprov.

MANGUPURA, NusaBali

Ketua Umum KONI Badung I Made Nariana menyambut baik kabaddi dipertandingkan secara ekshibisi pada PON Papua XX/2021. Nariana berharap atlet-atlet kabaddi yang juara Porprov Bali di Tabanan direkrut membela Bali di Papua.

"Kami menaruh harapan besar tim kabbadi putra Badung terpilih untuk ekshibisi di PON Papua. Pasalnya, tim kabaddi Badung juara umum di Porprov. Artinya, secara kualitas teruji di level Bali. Dari kebiasaan yang ada, kan tim terbaik yang dikirim mewakili Bali," kata Made Nariana, Jumat (20/11).

Mantan Ketua Umum KONI Bali itu menegaskan komitmennya memberikan dukungan maksimal kepada atlet-atlet Badung yang berlaga di PON Papua. Peluang ini harus dimaksimalkan. Selain untuk mengusung nama Bali juga ajang ujicoba sebelum Porprov Bali.

Untuk itu, kata Nariana, semua kesempatan agar dimaksimalkan betul. Terutama dalam peningkatan jam terbang. Sebab orientasi akhir dari semua itu menuju prestasi. Makanya apapun event tersebut harus diikuti dengan penuh tanggungjawab. Termasuk kabaddi meskipun sebatas ekshibisi, tapi sangat bagus diikuti. Apalagi itu levelnya nasional, sehingga banyak menimba pengalaman berharga.

"Badung mulai bersiap menuju multi event dua tahunan. Apalagi status tuan rumah, pertahankan juara umum adalah target yang harus kita kunci," tegas Nariana.

Badung sebagai tuan rumah Porprov Bali 2022, kata Nariana, harus bisa mempertahankan gelar juara umum, tentunya dengan prestasi medali emas yang harus direbut sebanyak-banyaknya. Nantinya semua potensi Cabor harus dimaksimalkan. Tanpa latihan, kerja keras, dan kesungguhan uji tanding mustahil prestasi dicapai. Tampil di PON Papua juga kesempatan emas mengukur kemampuan diri.

"Kami harapkan atlet Kabaddi Badung bisa mengincar peluang ini," kata Nariana, yang juga eks Ketua PWI Bali itu.  Sementara itu pengurus Kabaddi Kabupaten Badung mengisyaratkan kesiapan untuk menyiapkan atletnya berlaga pada PON Papua XX/2021 yang dipertandingkan secara ekshibisi.

Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengaku sangat siap mewakili Bali di PON Papua. Meskipun sifatnya baru dipertandingkan secara ekshibisi.  Kebetulan Kabaddi masuk cabor ekshibisi, kami siap menyumbangkan atlet untuk membela Bali di PON Papua.

“Dan, atlet Kabaddi Badung memiliki jam terbang di berbagai pertandingan, baik tingkat daerah, nasional, bahkan internasional. Dan, saya jika tim Kabaddi Badung diberi kesempatan untuk membela Bali, akan memberikan prestasi yang terbaik untuk Pulau Dewata," jelas Sudharma Hariawan.*dek

loading...

Komentar