nusabali

Irjen Golose Ucapkan Salam Perpisahan di Unud

  • www.nusabali.com-irjen-golose-ucapkan-salam-perpisahan-di-unud

DENPASAR, NusaBali
Irjen Pol Petrus Golose memgakhiri kegiatannya sebagai Kapolda Bali di di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Kamis (19/11) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Petrus Golose yang hampir 4 tahun menjadi orang nomor satu di Polda Bali mengucapkan salam perpisahan. “Saya juga memohon pamit dari keluarga Kedokteran Bali yang selalu dihati saya sekarang dan selamanya,” ujar Irjen Golose yang kini mendapat tugas baru di Mabes Polri ini.

Dalama acara memperingati Hari Kesehatan Nasional tersebut, Irjen Golose berharap seluruh masyarakat bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini dan kembali melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti sediakala. “Untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi baru tentunya memerlukan kerja sama antar seluruh stake holder terkait. Sehingga dapat terlaksana dengan benar tanpa melanggar aturan yang telah di tentukan oleh pemerintah,” tegas Jenderal asal Manado ini.

Dijelaskan, sesuai dengan data BPS (Badan Pusat Statistik) yang dirilis pada tanggal 28 September 2020 menunjukan, 17% masyarakat Indonesia tidak yakin dengan keberadaan Covid-19 dan di Bali memberikan kontribusi 20% yang masih tidak meyakini keberadaan Covid-19 sebagai ancaman kesehatan kita,” jelasnya.

Untuk mereduksi dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini maka pemerintah melakukan upaya pendisiplinan dengan menerbitkan berbagai himbauan dan peraturan untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut Polri bersama dengan stake holder terkait melakukan upaya pada beberapa sasaran secara prioritas melalui rencana aksi Polda Bali dengan melakukan himbauan maupun oprasi yustisi memberikan beberapa sanksi terhadap masyarakat yang belum disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Untuk mewujudkan harapan sesuai dengan tema pada perayaan Hari Kesehatan Nasional, tentunya Polda Bali perlu melakukan kerja sama dengan instansi terkait, baik dalam upaya pencegahan maupun dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Kapolda Bali menambahkan bahwa apresiasi yang di berikan kepadanya merupakan apresiasi bagi seluruh personel Polda Bali. “Apresiasi ini saya dedikasikan kepada seluruh personel Polda Bali serta masyarakat Bali pada umumnya, semoga kita dapat konsisten untuk manyatukan tekad mewujudkan masyarakat Bali dan masyarakat Indonesia bisa kembali sehat sehingga kesehatan pulih ekonemi bangkit,” pungkasnya. *rez

loading...

Komentar