nusabali

Debat Tahap II Pilkada Jembrana Digelar Petang Ini

  • www.nusabali.com-debat-tahap-ii-pilkada-jembrana-digelar-petang-ini

NEGARA, NusaBali
Sesuai jadwal yang telah ditentukan KPU Jembrana, acara debat tahap II Cabup-Cawabup Jembrana 2020 akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (21/11) petang ini.

Dalam debat tahap II yang juga menjadi debat terakhir ini, akan membahas tiga materi, yakni menyerasikan pembangunan daerah dengan pusat, memperkokoh NKRI, serta kebijakan penanganan dan pengendalian Covid-19.

Ketua KPU Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, Jumat (20/11) mengatakan melibatkan 5 orang panelis serta moderator dalam acara debat tahap II ini. Kelima panelis, yakni Prof Dr dr I Ketut Suyasa SpB SpOT(K), Dr Drs AA Gede Oka Wisnumurti MSi, Dr I Gusti Wayan Murjana Yasa SE MSi, Dr Drs I Nyoman Subanda MSi, dan Dr Ir Luh Riniti Rahayu MSi. Sementara untuk moderator ditunjuk Dr Ni Made Ras Amanda SSos MSi. “Sebelum menetapkan panelis ataupun moderator, kita berkoordinasi dengan para LO masing-masing paslon. Intinya dari LO tidak ada masalah. Kedua LO sudah sepakat dengan kelima panelis ataupun moderator yang telah kita siapkan,” ujarnya.

Ketentuan dalam acara debat tahap II, sambung Tangkas, masih sama dengan debat tahap I. Yang diperbolehkan masuk ke ruangan hanyalah pasangan calon dengan mengajak 4 orang tim kampanye masing-masing paslon. “Sementara yang diperbolehkan ke lokasi acara, kita batasi 20 orang per masing-masing paslon. Itu sudah termasuk 2 paslon dan 4 orang yang diperbolehkan masuk ke ruangan. Jadi yang 16 orang lainnya ada di luar. Nanti untuk yang di luar ruangan itu, kita siapkan id card,” kata Gde Tangkas.

Acara debat tahap II yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita ini, akan disiarkan langsung Kompas TV. Begitu juga disediakan siaran langsung pada channel YouTube KPU Kabupaten Jembrana. “Nanti 16 orang dari masing-masing paslon yang diperbolehkan  menyaksikan di luar ruangan, kita juga siapkan dua layar di dua tempat stopover lokasi acara,” ungkap mantan Komisioner Divisi Teknis KPU Jembrana ini.

Berkenaan dengan jadwal acara debat tahap II ini, dari KPU Jembrana sementara menjeda penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Jembrana yang sempat berjalan selama dua hari di gudang sewaan KPU Jembrana, di Jalan Sandat, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (18/11) dan Kamis (19/11). Rencananya untuk penyortiran dan pelipatan surat suara itu, akan dilanjutkan kembali pada Senin (23/11) nanti. “Ya kita jeda dulu 3 hari (penyortiran dan pelipatan surat suara),” ujar Tangkas. *ode

loading...

Komentar