nusabali

Jelang Pre-Order PlayStation 5 di Bali, Distributor Resmi Belum Lakukan Persiapan Khusus

  • www.nusabali.com-jelang-pre-order-playstation-5-di-bali-distributor-resmi-belum-lakukan-persiapan-khusus

Untuk di Bali, PS5 akan hadir melalui GS Shop cabang Bali yang berlokasi di lantai 2 Mall Bali Galeria.

MANGUPURA, NusaBali.com
Dirilisnya PlayStation 5 (PS 5) di seluruh dunia telah menimbulkan euforia tersendiri di kalangan gamer. Apalagi, setelah dirilisnya di beberapa negara seperti Jepang, Singapura, Amerika Utara, Australia, dan Korea Selatan pada 12 November 2020, hype PS 5 di Indonesia terasa amat nyata. Meski demikian, gamers Indonesia harus bersabar. Pasalnya, PS 5 di Indonesia direncanakan untuk dirilis pada 22 Januari 2021 mendatang, yang bisa dipesan di awal (pre-order) sejak 18 Desember 2020 mendatang. 

Pihak Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) melalui website resmi PlayStation.com pun telah merilis sejumlah daftar ritel resmi penyalur resmi PS 5 di Indonesia. Untuk di Bali, PS5 akan hadir melalui GS Shop cabang Bali yang berlokasi di lantai 2 Mall Bali Galeria. Ini menjadi satu-satunya ritel resmi penyalur PS 5 di Bali.

Meski baru bisa dipesan pada 18 Desember mendatang, namun masyarakat rupanya memiliki animo yang tinggi terhadap playstation terbaru ini. Toko GS Shop Mall Bali Galeria sendiri telah menerima beberapa telepon dari para penanya untuk PS5 ini. 

“Dari sejak Sony-nya mengumumkan kapan rilis di Indonesianya, udah banyak yang nelpon kapan pasti rilisnya, sudah bisa pre-order atau belum,” ungkap Faisal, 25, selaku kepala toko GS Shop Mall Bali Galeria pada NusaBali saat ditemui di gerai tokonya. Menurutnya, para penanya ini berasal dari berbagai daerah di Bali, seperti Nusa Dua, Jimbaran, Denpasar, dan daerah-daerah lainya. 

Kendati demikian, pihak GS Shop sendiri belum melakukan persiapan khusus, pasalnya mereka masih menunggu persyaratan apa saja yang perlu dilakukan dalam penjualan PS 5 nantinya. Persyaratan yang dimaksud antara lain berupa format pesanan, apakah bisa dilakukan melalui pesanan WhatsApp ataupun harus datang langsung ke toko.

Juga, GS Shop belum mengetahui kuota yang akan disediakan untuk GS Shop cabang Bali ini. “Sony-nya belum ngumumin persyaratannya gimana, terus harus apa. GS Shop ini juga nggak tahu juga bakalan kebagian berapa, nunggu dari Sony-nya juga,” lanjutnya.

Lanjutnya, tanggal rilis resminya PS 5 pada 22 Januari 2021 mendatang juga belum tentu mencapai Bali tepat waktu. “Kalau 22 Januari mungkin di Jakarta dulu, sampai sini kan masih perlu waktu pengiriman lagi. Kantor pusat kita di Jakarta, kalau barangnya sudah sampai baru dibagiin ke setaip cabang toko-toko kita,” jelasnya. 

Kedepannya, PS5 yang hadir dalam dua seri ini bakal dibandrol dengan harga ala sultan, yakni berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 8 juta rupiah. “Ada yang Digital Edition itu harganya Rp 7.299.000, terus yang Disc itu Rp 8.799.000. Kalau yang Digital itu nggak bisa pakai kaset, harus gamenya digital only, download dia. Kalau yang Disc itu bisa digital bisa pakai kaset,” papar Faisal. 

Dibandingkan dengan seri PlayStation sebelumnya, kehadiran PS5 memang menciptakan suatu euforia tersendiri. Menurut Faisal, hal yang membedakan PS5 dengan seri sebelumnya yaitu fitur-fitur yang terdapat pada PS 5, seperti kehadiran SSD yang membuat game dan proses loadingnya lebih cepat dan kualitas video yang lebih bagus.*cr74

loading...

Komentar