nusabali

Bima Sakti Fokus Perbaiki Lini Belakang dan Serang

  • www.nusabali.com-bima-sakti-fokus-perbaiki-lini-belakang-dan-serang

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia U-16 terus mengasah kemampuan di pemusatan latihan Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengaku fokus pada perbaikan lini belakang dan cara khusus membangun serangan. Kini Marcell Januar Putra dkk telah menjalani training camp di Kabupaten Bogor sejak tiga hari lalu. Selama itu, mereka dicekoki berbagai program pelatihan oleh Bima Sakti dalam rangka persiapan menghadapi turnamen Piala AFC U-16 tahun depan.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab," kata Bima, di laman PSSI, Kamis (19/11).

"Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan," kata mantan kapten timnas Indonesia itu.

Bima Sakti juga mengatakan, beberapa pemain yang baru bergabung dengan Timnas U-16 juga menunjukkan perkembangan bagus. Dari empat pemain yang dipanggil, kata Bima Sakti, evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, keempatnya dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik bagus.  

"Kami memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri, lalu tiga pemain lain ialah dua striker dan satu sayap," kata Bima Sakti.

Sementara itu Ronaldo Joybera Kwateh, salah satu pemain baru, mengatakan sangat senang dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan. Dia siap mencuri tempat di lini depan.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain. Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain," kata Ronaldo.

" Saya merasa persaingan di lini depan tim cukup ketat, saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik. Juga demi perkembangan permainan sepakbola saya," kata Ronaldo Kwateh.

TC Timnas U-16 berlangsung hingga 29 November. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian persiapan skuad Garuda Asia untuk putaran final Piala AFC U-16 di Bahrain awal 2021. Indonesia berada di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina. *

Komentar