nusabali

Kabaddi Badung Siap Wakili Bali

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-siap-wakili-bali

MANGUPURA, NusaBali
Pengurus Kabaddi Kabupaten Badung siap mewakili Bali pada laga ekshibisi PON Papua XX/2021.

Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengatakan, pihaknya terus menggenjot latihan di saat pandemi Covid-19, dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Anak-anak digembleng seminggu sekali di GOR Mengwi dengan standar prokes untuk menghindari klaster baru penyebaran Covid-19. Makanya, jika ditunjuk kami sangat siap mewakili Bali di PON Papua, meskipun hanya ekshibisi," kata Sudharma Hariawan, Kamis (19/11).

Menurutnya, saat ini atlet kabaddi Badung dilatih empat pelatih, yaitu Gek Mar, Rega Padmawan, Rai Suastika, dan Wira. Namun para atlet sangat antusias menjalani latihan dan menjaga ketahanan tubuh untuk Porprov Bali 2022.

"Kebetulan kabaddi masuk cabor ekshibisi, kami siap menyumbangkan atlet untuk membela Bali di PON Papua," ujar mantan Humas PBVSI Bali ini.

Menurut Sudharma Hariawan, atlet Kabaddi Badung memiliki jam terbang di berbagai pertandingan, baik tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Karena itu, jika tim kabaddi Badung diberi kesempatan membela Bali akan memberikan prestasi yang terbaik.

Sudharman juga mengaku, kabaddi Badung selama ini selalu maksimal meski ada beberapa kekurangan, diantaranya dari sisi pendanaan dan lainnya. Hal itu dianggap biasa dan tidak mengurangi semangat berlatih untuk menjadi juara.

Saat disinggung tim yang berpeluang masuk skuad Bali, Sudharma menjelaskan tim putra Badung lebih potensial karena juara Porprov Bali di Kabupaten Tabanan. Menurutnya, kekuatan tim putra lebih menjanjikan dan menggembleng seluruh atlet jika sewaktu-waktu membela Bali.

"Namun kewenangan sepenuhnya ada pada tim pemantau FOKSI Bali dalam merekrut atlet PON Papua. Tapi kami menyiapkan tim secara maksimal untuk mengharumkan Bali," kata Sudharma Hariawan. *dek

loading...

Komentar