nusabali

Ayah Jerinx Kecewa Putusan Hakim

Keluarga hingga Musisi Hadiri Sidang Putusan di PN Denpasar

  • www.nusabali.com-ayah-jerinx-kecewa-putusan-hakim

DENPASAR, NusaBali
Keluarga, kerabat dan musisi tanah air menghadiri sidang putusan kasus ujaran kebencian dengan terdakwa drummer SID, Gede Aryastina alias Jerinx, 43, di PN Denpasar pada Kamis (19/11).

Hampir semua pendukung Jerinx menyatakan kekecewaan atas putusan majelis hakim yang menjatuhkan hukuman 1 tahun dan 2 bulan penjara kepada musisi kelahiran Kuta, Badung ini. Salah satunya sang ayah, I Wayan Arjono yang datang langsung menyaksikan sidang putusan. Anggota DPRD Kota Gianyar dari Fraksi Golkar ini menyatakan kekecewaannya atas putusan hakim.

“Tidak mungkin kami akan meludahi negara ini. Kita akan melakukan yang terbaik. Ini proses hukum sudah berjalan. Kalau anak mau keadilan, ya kita harus suarakan keadilan! Merdeka!,” ujarnya pada awak media dengan tetap berusaha tersenyum.

Kekecewaan yang sama juga dinyatakan Bobby Cool, rekan satu band Jerinx di SID. Dia mengaku shock dengan vonis itu. “Kalau saya jujur shock. Yang jelas sekarang kita hanya bisa menguatkan Jerinx karena ini sudah terjadi dan kita akan tetap berkarya dimanapun Jerinx berada,” ujar Boby.

Musisi Anji Manji yang datang dari Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Jerinx juga menyampaikan kekecewaannya. “Saya merasa seharusnya Jerinx bisa divonis lebih ringan dan menjadi tahanan luar dengan begitu memberikan efek jera,” ujar musisi bernama asli Erdian Anji Prihartanto ini.

Anji juga menyatakan kasus Jerinx ini menjadi pembelajaran bahwa perlu sangat berhati-hati dalam menulis dan memilih diksi. “Banyak orang bisa terjerat hal ini juga nantinya. Ya, sebagai manusia, kita harus tetap bisa berekspresi juga. Saya kecewa terhadap putusan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Jerinx nampak syok dan tak menyangka dirinya bakal divonis bersalah oleh majelis hakim. Wajahnya langsung berubah pucat usai mendengarkan putusan majelis hakim yang menyatakan dirinya bersalah dan dijatuhi hukuman 1 tahun dan 2 bulan penjara.

Jerinx yang biasanya melayani wawancara para awak media usai sidang mendadak bungkam. Tak ada satu kata pun kata yang keluar dari mulut Jerinx yang terbiasa vokal menyampaikan pendapat. Bahkan hingga meninggalkan pengadilan dengan mobil tahanan, Jerinx tak menyampaikan satu patah katapun kepada awak media. 7 rez

TONTON JUGA:
Hadir Di SIdang Vonis Jerinx, Anji Lebih Setuju Jerinx Jalani Tahanan Luar

Komentar