nusabali

Sekda Karangasem Bagikan 55.000 Masker

  • www.nusabali.com-sekda-karangasem-bagikan-55000-masker

AMLAPURA, NusaBali
Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta membagikan 55.000 masker untuk PNS dan masyarakat umum. Masker itu merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan serangkaian peringatan Hari Kesehatan, 12 November lalu.

Sekda Ketut Sedana Merta menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem I Gusti Gede Rinceg di aula Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem, Rabu (18/11).

Sekda Ketut Sedana Merta mengatakan masker itu untuk keperluan di internal PNS di 50 OPD dan kepada masyarakat umum. Diakui jumlah masker itu tidak mencukupi sesuai yang dibutuhkan. Paling tidak telah membantu menutupi kekurangan masker yang ada. “Pemerintah terus berupaya mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan masker. Sehingga abdi negara merasa nyaman melayani masyarakat dan masyarakat merasa aman mendapatkan pelayanan,” kata Sekda Ketut Sedana Merta.

Kepala BKPSDM Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, mengaku siap mengalokasikan masker ke seluruh OPD agar langsung digunakan PNS yang belum punya masker. Apalagi masker bantuan Kementerian Kesehatan RI bisa dicuci sehingga bukan sekali pakai. Sedangkan Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, juga mengingatkan bantuan itu bukan saja untuk kalangan PNS di lingkungan Pemkab Karangasem, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, dan Dinas Kesehatan, juga untuk masyarakat umum. “Artinya masyarakat merasa dilayani dan diperhatikan, sehingga secara tidak langsung terbiasa melindungi diri dengan menggunakan masker,” jelas I Gusti Bagus Putra Pertama. *k16

loading...

Komentar