nusabali

Desa Tri Eka Buana Dapat Bantuan 500 Buku

  • www.nusabali.com-desa-tri-eka-buana-dapat-bantuan-500-buku

AMLAPURA, NusaBali
Perpustakaan Nasional berikan bantuan 500 buku kepada Pemerintah Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Bantuan itu diterima Perbekel Desa Tri Eka Buana, I Ketut Derka, di kantor desa setempat, Rabu (18/11). Bantuan buku itu sebagai motivasi awal membangun perpustakaan desa. Harapannya literasi berkembang dan meningkatkan minat baca.

Perbekel Ketut Derka mengaku mengajukan permohonan ke Perpustakaan Nasional setelah tuntas membangun gedung Kantor Desa Tri Eka Buana yang dilengkapi ruang perpustakaan. Selain dapat bantuan buku, juga dapat rak buku. “Bantuan 500 buku ini sebagai awal koleksi buku di perpustakaan desa, saya terus berjuang agar dapat tambahan buku sesuai kebutuhan,” ungkap Ketut Derka.

Ketut Derka menegaskan, membangun perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. “Banyak ilmu pengetahuan didapatkan dengan lebih banyak membaca, wawasan bisa lebih luas, dan meningkatkan kemampuan berpikir,” kata Ketut Derka. Perbekel Desa Tri Eka Buana telah menunjuk tenaga untuk mengelola perpustakaan desa. “Kami harapkan generasi muda memanfaatkan perpustakaan desa untuk menambah wawasan,” harap Ketut Derka. *k16

loading...

Komentar