nusabali

Tim Verifikasi Siapkan Cek Ulang Hotel

  • www.nusabali.com-tim-verifikasi-siapkan-cek-ulang-hotel

DENPASAR,NusaBali
Tim Verifikasi Hotel Dinas Pariwisata Bali akan melakukan pengecekan ulang terhadap hotel-hotel yang telah diverifikasi.

Tujuannya untuk memastikan apakah hotel-hotel sudah terverifikasi tetap pada komitmen menerapkan protokol kesehatan (CHSE) sebagaimana saat diverifikasi sebelumnya.

Koordinator Tim Verifikasi Dinas Pariwisata Bali, Agus Yoga Iswara, khusus untuk hotel-hotel bintang 3, 4, dan 5 yang diverifikasi, hampir sudah tidak antrian lagi. Karena itulah tim akan melakukan surveillance. “Jangan sampai terjadi properti yang sudah diverifikasi melakukan pelanggaran, mengabaikan protokol kesehatan atau CHSE,” tegas Yoga Iswara, Rabu (18/11). Yoga Iswara berkeyakinan akhir November ini semua hotel yang ditangani provinsi sudah clear semua.

Yoga Iswara mengaku masih ada hotel yang tidak mendaftar untuk verifikasi. Kemungkinan karena tutup, persyaratan belum lengkap, atau karena memang tidak diizinkan pemiliknya. Hotel-hotel yang belum melakukan verifikasi akan dicek ulang. Tujuannya jangan sampai ketika pariwisata buka normal kembali, baru ‘magrudugan’. “Berat nanti kalau antri lagi,” ujarnya mengingatkan.

Data dari Dinas Pariwisata Bali untuk seluruh Bali, hotel yang telah diverifikasi Tim Disparda Bali sebanyak 194 hotel. Sedang hotel yang dihandle kabupaten/kota sebanyak 342 hotel. Sedangkan restoran yang terverifikasi sebanyak 75. DTW (Daya Tarik Wisata) 75, 7 Mall, 40 perusahan transportasi, 40 rekreasi hiburan umum, 73 travel, 225 Wisata Tirta, dan 1 kawasan. Total seluruhnya 875. *k17

loading...

Komentar