nusabali

Argentina Buntuti Brasil di Puncak Klasemen Conmebol

  • www.nusabali.com-argentina-buntuti-brasil-di-puncak-klasemen-conmebol

SAO PAULO, NusaBali
Brasil memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Sedangkan rival abadinya, Argentina di posisi kedua.

Kualifikasi sendiri saat ini tuntas sampai empat matchday, Rabu (18/11) dinihari Wita. Brasil masih jadi satu-satunya tim di zona Amerila Latin, yang mampu meraih hasil 100 persen dari keempat laga yang dilakoni, yakni 12 poin.

Sebelumnya, Brasil melumat Bolivia 5-0 dan menang 4-2 atas Peru pada Oktober lalu. Lalu dua laga terarakhir tim Samba menang 1-0 atas Venezuela, sebelum menang 2-0 dari Uruguay. Sedangkan Argentina di posisi dua karena sempat tergelincir di matchday ketiga.

Usai meraih poin penuh pada Oktober, Tim Tango menang 1-0 atas Ekuador dan 2-1 dari Bolivia, diimbangi Paraguay 1-1, pekan lalu. Lalu tim Lionel Messi dkk kembali ke jalur kemenangan lewat hasil 2-0 atas Peru, sehingga Argentina meraih 10 poin.

Selain Brasil dan Argentina ada juga Paraguay yang belum terkalahkan dari empat matchday, dengan satu kemenangan dan tiga kali seri (enam poin). Paraguay di posisi keempat. Sedangkan posisi ketiga ditempati Ekuador. Walaupun satu kali kalah, hasil tiga kemenangan di laga lain membuat Ekuador meraih sembilan poin.

Sementara itu, kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol berlanjut pada matchday kelima pada Maret 2021, total sampai matchday ke-18. Empat tim teratas lolos langsung ke Piala Dunia 2022, dengan tim yang finis kelima ke babak playoff antar konfederasi.

Sementara itu, kemenangan Brasil atas Uruguay 2-0 diwarnai hadiah kartu merah yang diterima penyerang Uruguay Edinson Cavani. Tim tuan rumah juga bertanding tanpa Luiz Suares yang terkena Covid-19.

Dua gol Brasil dicetak Arthur Melo dan Richarlison, pada laga Estadio Centenario, Montevideo. Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez sulit melakukan pergantian karena ketersediaan pemain terbatas. Uruguay kian sulit mengejar ketertinggalan saat bermain dengan 10 orang, usai Cavani diganjar kartu merah. Wasit membuat keputusan setelah melihat VAR.

Meski unggul jumlah pemain, Brazil tidak menambahkan keunggulan mereka. Tim tamu malah sempat kebobolan di menit ke-76 setelah terjadi kemelut dari sepak pojok. Namun, wasit menganulir gol karena Martin Caceres lebih dulu berada dalam posisi offside.

Sedangkan dua gol Argentina saat mengalahkan tuan rumah Peru 2-0 dicetak Lautaro Martinez dan Nicolas Gonzalez, pada laga di Estadio Nacional, Lima, Peru. *ant

loading...

Komentar