nusabali

Teco Bangga Pemain Muda Bali United Bersinar di Timnas

  • www.nusabali.com-teco-bangga-pemain-muda-bali-united-bersinar-di-timnas

MANGUPURA, NusaBali
Pembinaan pemain muda di Bali United patut mendapat apresiasi. Hal ini karena pembentukan karakter pemain muda membuat mereka tampil di ajang Internasional.

Total ada enam pemain Bali United Youth dari Tim U-16 dan U-19 mendapat kesempatan persiapan turnamen tahun depan.

Ada nama Komang Tri Arta Wiguna dan Irfan Jauhari yang tahun lalu bersama Bali United U-19 sedang persiapan pemusatan latihan di Jakarta. Kedua pemain yang jadi tim senior itu dipersiapkan menjadi skuad Timnas U-20 Indonesia untuk tampil pada turnamen AFC U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Selain itu, para junior mereka dari tim U-16 juga berpeluang sama dalam ajang turnamen Internasional. Ada tiga nama yang kembali menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-16 di Bogor. Mereka adalah Made Putra Kaicen, Marcell Januar Putra dan Kadek Arel Priyatna.

Ketiga pemain tersebut akan mempersiapkan diri dalam ajang Piala AFC U-17 tahun 2021 di Bahrain.  Sedangkan I Putu Dipa Yogi Arta dari Bali United U-16 mendapat kesempatan bersama tim pilihan untuk menjalani program Garuda Select 3 di Inggris.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra pada Rabu (18/11) menyoroti perihal keenam pemain muda pembinaan Serdadu Tridatu ini. Pelatih asal Brazil ini memberikan motivasi dan nasehat agar pemain muda ini tetap memiliki semangat dalam menjalani latihan bersama tim untuk persiapan ajang Internasional tersebut.

"Mereka patut bersyukur mendapat kesempatan ini. Tentu mereka harus kerja keras dan semangat dalam menjalani latihan. Selain itu, mengikuti instruksi pelatih juga menjadi hal wajib untuk mereka," ungkap Coach Teco.

Kedepan, mereka harus bisa menikmati setiap program yang diberikan tim pelatih. Semoga mereka bisa konsisten dan tetap menjadi bagian dalam tim untuk tampil pada ajang internasional tahun depan tersebut. "Mudah-mudahan semua pemain muda Bali United bertahan di Timnas," harap pelatih dua anak ini. *dek

Komentar