nusabali

Badung Siap Tambah Emas Muaythai

  • www.nusabali.com-badung-siap-tambah-emas-muaythai

MANGUPURA, NusaBali
Jadi tuan rumah Porprov Bali 2022, Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Badung bertekad menambah jumlah raihan medali emas pada Porprov Bali XV/2022.

Saat Muaythai digelar dalam ekshibisi tahun lalu, Badung menjadi runner up, dengan 5 emas, 4 perak dan 6 perunggu.  "Kini setelah masuk resmi Porprov, target emas kami bertambah dari sebelumnya, yang  hanya lima medali emas. Kini harapan kami lebih dari itu," ungkap Sekum Muaythai Badung, I Komang Suantara, Rabu (18/11).

Menurut Suantara, Buleleng akan jadi rival berat Badung dan kini mereka sudah berbenah pasca Porprov di Tabanan. Perubahan itu diantaranya dengan jalan menambah jumlah tempat latihan. Dengan begitu, diharapkan banyak atlet Muaythai bermunculan di Badung dan akhirnya berprestasi pada Porprov.

Menurutnya, Badung akan menambah Puslat Mangupura Warrior di Sading, dari sebelumnya ada di Jalan A Yani Denpasar. Ke Utara di Sading, dan silayah Selatan di Petitengat juga ikut digarap tempat latihan atlet Muaythai.

Dengan demikian, Badung Utara dan Badung Selatan semua tempat latihannya dapat dijangkau dengan baik.  Ini semua karena Badung sejatinya, antusias ingin menjadi juara umum di Cabor Muaythai. Bahkan diakui, banyak atlet sudah disiapkan di Porprov. Baik itu atlet - atlet lawas berpengalaman, termasuk masih memakai atlet eks Porprov sebelumnya tetap turun di Porprov 2022.

"DiBadung sudah ada sejumlah atlet dengan jam terbang tinggi. Ini diharapkan memberikan prestasi untuk Badung. Dan, kami berupaya turun full tim dengan status sebagai tuan rumah," tegas Suantara.

Hanya saja, kata Suantara, saingan Badung hanya datang dari atlet Muaythai Buleleng. Atelt Buleleng memang dikenal sangt kuat. Tak hanya itu, di Buleleng memang banyak atletnya dan juga mampu menunjukkan prestasi. Selain itu, di Buleleng juga banyak tempat latihan dan klub. Bahkan ada kampung Muaythai. Disana banyak melahirkan atlet berprestasi di level Porprov hingga ada tembus nasional. *dek

Komentar