nusabali

Rapid Test 5.072 KPPS di Jembrana, 171 Reaktif

  • www.nusabali.com-rapid-test-5072-kpps-di-jembrana-171-reaktif

NEGARA, NusaBali
Sebanyak 5.072 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban TPS Pilkada Jembrana 2020, telah mengikuti rapid test yang dilaksanakan sejak, Senin (9/11) hingga Rabu (18/11).

Dari 5.072 orang petugas yang telah mengikuti rapid test itu, ada 171 orang yang menunjukkan hasil reaktif. Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Jembrana, I Made Widiastra, mengatakan dari 171 orang yang reaktif itu, sebagian besar telah dites swab. Hasilnya, ada 3 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Yang positif itu, ada 2 orang dari Kecamatan Melaya, dan 1 orang dari Kecamatan Mendoyo," ujarnya, Rabu kemarin.

Bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, sambung Widiastra, langsung diganti Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa/kelurahan setempat. Jika ada KPPS maupun Petugas Ketertiban TPS yang reaktif rapid test, namun menolak dites swab, juga diganti. "Penggantinya nanti akan diseleksi. Apakah memenuhi syarat administrasi. Kalau sudah memenuhi syarat, juga dirapid test. Kalau reaktif, tetap diswab," ucapnya.

Seperti diketahui, KPU Jembrana membutuhkan sebanyak 4.480 KPPS dan 1.280 Petugas Ketertiban untuk bertugas di 640 TPS se-Jembrana. Rapid test massal sebanyak 5.760 KPPS serta Petugas Ketertiban TPS itu, dijadwalkan tiap hari di 10 Puskesmas se Jembrana hingga, Sabtu (21/11) nanti.  "Mungkin dua hari lagi (Jumat), sudah semua dirapid test. Mudah-mudah sisa yang belum dirapid nanti itu, tidak ada yang sampai positif Covid," pungkas Widiastra. *ode

loading...

Komentar