nusabali

Jelang Vonis, Simpatisan Jerinx Lanjutkan Aksi Simpatik

  • www.nusabali.com-jelang-vonis-simpatisan-jerinx-lanjutkan-aksi-simpatik

DENPASAR, NusaBali
Hari Kamis (19/11) akan menjadi hari penentuan bagi I Gede Aryastina. Terdakwa kasus pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini akan mendengarkan vonis yang dibacakan Majelis Hakim di Pengadlan Negeri Denpasar.

Sebagaimana tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jerinx di bawah ancaman pidana penjara 3 tahun. Namun, simpatisan musisi yang juga dikenal dengan nama JRX ini tetap bersemangat melakukan aksi simpatik. Di antaranya berupa kegiatan bersih-bersih pantai seperti yang dilakukan pada Selasa (17/11) di Pantai Dreamland, Pecatu, Badung.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan simpatisan JRX tersebut bekerjasama dengan kelompok Dreamland Warung. Dimulai sekitar pukul 16.00 wita mereka memunguti sampah-sampah disepanjang Pantai Dreamland utamanya sampah-sampah plastik.

Roby, salah seorang dari komunitas Dreamland Warung menjelaskan bahwa mereka rutin melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, namun kali ini mereka menggandeng simpatisan JRX dari daerah lain.

"Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan di sini tapi kali ini kami menggandeng rekan-rekan simpatisan JRX lainnya sebagai bentuk solidaritas kepada JRX. JRX banyak berbuat dan menginspirasi dalam semangat menjaga lingkungan untuk itu kami akan terus memeliharanya," ujar Roby.

Sementara itu, Ngurah Jesen perwakikan simpatisan dari Denpasar menyampaikan ketika dihubungi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut langsung berangkat bersama kawan-kawan lainnya. "Ya kami spontan berangkat menuju Dreamland ketika dihubungi rekan-rekan di sini karena hal-hal baik seperti ini yang sering dilakukan JRX memang harus terus dipelihara," tambahnya.

Terkait proses persidangan JRX, para simpatisan menyampaikan bahwa mereka tentu berharap majelis hakim yang diketuai  Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi membebaskan JRX, atau kalaupun JRX dinyatakan bersalah dapat diberikan hukuman percobaan. "JRX sudah menjalani proses persidangan dengan ksatria dan bertanggung jawab, ia pun bersikap kooperatif, apalagi fakta-fakta persidangan tidak ada yang memberatkannya. JRX juga akan lebih berguna bagi masyarakat bila ia berada diluar penjara," tegas Jesen.

Seusai melakukan kegiatan bersih-bersih di pantai, mereka mengadakan acara musik akustik untuk mempererat tali silahturahmi.

Sementara itu, pada Rabu (18/11), para pendukung JRX mengajak untuk berdoa bersama bagi JRX. Hal ini tersebar dalam sosial media Instagram @sid_official yang diposting kembali oleh istri JRX, Nora Alexandra, dan juga berbagai pihak.

“Dimanapun kalian berada, mari bersama-sama memanjatkan doa pada hari ini, Rabu 18 November 2020 pukul 18.00 Wita sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, di tempat ibadah masing-masing.”

Meskipun menutup kolom komentar, postingan ini tetap mendapat perhatian netizen dan mendapatkan likes nyaris 4.000 hingga Rabu petang.*cla

TONTON JUGA:
JRX Bagikan Nasi Bungkus, Sebarkan Nyala Api Keberanian Siti Fadilah

Komentar