nusabali

Rayakan Bulan Bahasa, K3S Abang Gelar Lomba Masatua Bali

  • www.nusabali.com-rayakan-bulan-bahasa-k3s-abang-gelar-lomba-masatua-bali

AMLAPURA, NusaBali
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Abang, Karangasem menggelar lomba secara virtual untuk merayakan Bulan Bahasa.

Materi lomba yakni baca puisi, masatua Bali, dan macepat. Pesertanya adalah siswa dari 8 gugus yang mewakili 59 SD di Kecamatan Abang. Penialain berlangsung dari tanggal 18-24 November 2020. Pengumuman pemenang, Rabu (25/11) nanti.

Koordinator Wilayah Disdikpora Kecamatan Abang, Ni Made Sumerti, mengatakan lomba Bulan Bahasa Tingkat SD se-Kecamatan Abang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Abang. Setiap sekolah mengirim materi lomba dalam bentuk video. Dewan juri melakukan penilaian melalui tayangan video tersebut. Seleksi awal dilakukan di masing-masing gugus. Tiap gugus hanya meloloskan satu peserta tiap satu kategori lomba. “Pengumuman pemenang Rabu (25/11) nanti,” ungkap Ni Made Sumerti, Selasa (17/11).

Dewan juri untuk lomba Tingkat Kecamatan Abang yakni membaca puisi, I Nengah Arcana I Nyoman Nuaba, dan I Made Regeg. Lomba masatua Bali dengan dewan juri Ida Ayu Jelantik, Ni Made Sumerti, dan I Gede Rupawan. Dewan juri macepat yakni Ida Wayan Gangga, Ni Nyoman Darsini, dan I Ketut Nerima. Ketua Panitia K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Abang, Ida Ketut Rai Jendra. “Lomba ini juga untuk memperkuat pendidikan literasi dan mengajak siswa melek teknologi,” kata Ni Made Sumerti.

Kasek SDN 1 Culik, Ni Made Suartini mengaku meloloskan siswanya di nomor masatua Bali. Kasek SDN 2 Abang I Nyoman Putu Sutirta mengatakan telah meloloskan empat siswa dalam lomba di Gugus 2 Kecamatan Abang yang diikuti 8 SD. “Video lomba macepat dan baca puisi sudah kami kirimkan ke panitia,” jelas Nyoman Putu Sutirta. Lomba digelar secara virtual karena masih pandemi Covid-19. *k16

loading...

Komentar