nusabali

Expo Dagang Virtual Catat Transaksi Rp 9,5 T

  • www.nusabali.com-expo-dagang-virtual-catat-transaksi-rp-95-t

JAKARTA, NusaBali
Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI) ke-35 tahun ini mencatat total nilai transaksi sementara US$ 678,1 juta atau setara Rp 9,52 triliun.

Expo dagang virtual itu sendiri telah ditutup resmi oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto di Jakarta, Senin (16/11) malam.

"Nilai tersebut akan bertambah, mengingat ada beberapa transaksi yang masih dalam tahap negosiasi hingga penutupan showcase produk pada 10 Desember 2020," ujar Agus Suparmanto, dalam rilisnya , Selasa (17/11).

Menurutnya, negara dengan transaksi perdagangan barang tertinggi dalam TEI-35 kali ini, adalah Jepang, Mesir, Australia, Malaysia, dan Belanda. Beberapa produk dengan nilai transaksi terbesar yaitu kertas, kopi, kendaraan dan komponen kendaraan, produk industri strategis, serta rempah-rempah.

Hingga hari terakhir, TEI-35 dikunjungi 7.156 orang dari 127 negara. Selain itu, TEI-35 juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor 'Ekshibisi Produk Ekspor Terbanyak secara Virtual'. Agus juga menyampaikan apresiasinya kepada para perwakilan perdagangan di luar negeri yang aktif mempromosikan TEI-35. *ant

Komentar