nusabali

Inggris Tanpa Henderson dan Sterling

  • www.nusabali.com-inggris-tanpa-henderson-dan-sterling

LONDON, NusaBali
Gelandang Inggris Jordan Henderson dan pemain sayap Raheem Sterling dipastikan absen pada pertandingan Nations League melawan Islandia pada Rabu (18/11) atau Kamis dinihari Wita lantaran mengalami cedera.

Henderson terpaksa keluar lapangan pada babak pertama saat Inggris kalah 0-2 oleh Belgia pada Minggu (15/11), setelah dia merasakan nyeri di kakinya, sementara Sterling absen di pertandingan tersebut karena masih mengalami cedera betis.

"Kedua pemain itu kini telah kembali ke klub masing-masing untuk pemantauan cederanya lebih lanjut," kata FA dalam sebuah pernyataan.

Fullback Chelsea Ben Chilwell juga ditarik keluar ketika melawan Belgia karena cedera punggung. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, masih memiliki kemungkinan ia bisa tampil melawan Islandia.

Henderson dan Sterling mengikuti jejak Joe Gomez yang berpotensi mengalami cedera lutut dan absen hingga akhir musim. Begitu juga dengan Tren Alexander-Arnold, James Ward-Prowse, Marcus Rashford dan Conor Coady juga mengundurkan diri dari timnas. Coady harus mengisolasi diri setelah melakukan kontak dengan seseorang positif Covid-19.

Henderson dan Raheem Sterling kini kembali ke klub masing-masing. Dengan demikian Southgate akan melawan Islandia dengan kekuatan 22 pemain. Southgate mendapatkan tekanan dari klub-klub Liga Inggris karena banyak pemainnya mengalami cedera.

Oleh karena itu kemungkinan ia akan melakukan rotasi melawan Islandia demi menekan daftar cedera pemain.

Inggris yang berada di posisi ketiga Grup A2 dengan tujuh poin dari lima pertandingan, dipastikan tidak lolos ke final empat besar Nations League tahun depan.

Di sisi lain, Islandia yang berlaga sebagai tuan rumah diprediksi tak akan ragu-ragu untuk bermain agresif dan akan bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Islandia yang sama sekali belum pernah meraih kemenangan akan tampil lepas. Pasalnya, mereka ingin meraih hasil positif dan menunjukkan jika mereka mampu menyelesaikan fase grup ini dengan raihan poin.

Saat ini Islandia berada di posisi buncit dengan raihan 0 poin hasil dari 5 kekalahan yang mereka terima di laga-laga sebelumnya. *ant

loading...

Komentar