nusabali

Dilalap Jago Merah, Dream Island Sanur Sisakan Puing

  • www.nusabali.com-dilalap-jago-merah-dream-island-sanur-sisakan-puing

DENPASAR, NusaBali
Rencananya akan dioperasikan secara maksimal pada akhir November 2020, namun beach club Dream Island Mertasari di Sanur malah dilalap kebakaran hebat pada Selasa (17/11) malam.

Kebakaran restoran yang berada di Jalan Suka Merta, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, terjadi sekitar pukul 21.00 Wita. "Beberapa saat sebelum kebakaran terjadi hujan. Dugaannya air hujan itu masuk ke panel listrik sehingga terjadi korsleting," duga Wayan Suta, staf Desa Adat Intaran, Rabu (18/11).

Wayan Suta mengaku penanganan tim pemadam kebakaran yang datang ke lokasi mengalami hambatan. Mobil pemadam kebakaran hanya bisa berada sekitar 50 meter dari titik api. Untungnya berkat kesigapan regu pemadam api BPBD Kota Denpasar bisa dipadamkan tanpa merembet ke bangunan lain di sekitarnya.

Dream Island yang dikenal juga dengan nama Taman Inspirasi berada di atas lahan 20 are, sedangkan yang terbakar 2 are bangunan restoran. Setelah berjibaku selama dua jam, akhirnya petugas Tim Damkar bisa memadamkan api sekitar pukul 00.30 dini hari.

Dream Island operasional pertama pada tiga tahun lalu, dan dikenal sebagai destinasi pilihan di kawasan Sanur yang menawarkan spot-spot foto menarik. Desa Adat Intaran sendiri baru seminggu belakangan melakukan bersih-bersih dan inventaris barang-barang. "Kita sudah rencana menyediakan hidran dan akses jalan yang memadai yang bisa dimasuki mobil. Termasuk menata panel-panel listrik. Selama beberapa bulan ini tidak beroperasi karena pandemi Covid-19," ungkap Suta. *pol

loading...

Komentar