nusabali

Diusulkan Naik, Gerindra Siap Berapapun Ambang Parlemen

  • www.nusabali.com-diusulkan-naik-gerindra-siap-berapapun-ambang-parlemen

JAKARTA, NusaBali
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Susmi Dasco Ahmad, tak masalah jika parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen dinaikkan dalam Revisi Undang-Undang (RUU) Pemilu.

Partainya akan mengikuti keputusan tersebut. Gerindra pun siap bekerja keras untuk menang di Pemilu 2024 mendatang. "Apapun keputusan mengenai PT, apakah 4 persen atau 7 persen kami siap. Kami akan mengikuti aturan yang berlaku dan bekerja keras untuk Pemilu mendatang," ujar Susmi Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (17/11).

Menurut Susmi Dasco, Gerindra di internal telah membicarakan dan mematangkan apa saja yang ada di RUU Pemilu. Bahkan sudah menyampaikan kepada kader di bawah agar mengikuti keputusan yang keluar kelak, apakah 4 persen atau 7 persen.

"Jadi kami tidak masalah mengenai PT. Kami ikut saja, apa yang nanti di putuskan oleh Komisi II DPR RI. Gerindra siap," ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini. Untuk diketahui pada Pemilu 2019 lalu PT sebesar 4 persen.

Hasilnya ada sejumlah partai tidak lolos parlemen. Sementara parpol yang masuk parlemen hanyaada Sembilan, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PKS, Demokrat, PAN dan PPP. *k22

Komentar