nusabali

Kane Anggap Tak Beruntung

Inggris Dilibas Belgia dan Gagal ke Semifinal

  • www.nusabali.com-kane-anggap-tak-beruntung

LEUVEN, NusaBali
Inggris gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League. The Three Lions dikalahkan Belgia 0-2 pada laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2), di Stadion Den Dreef, Leuven, Senin (16/11) dinihari Wita.

Kini Belgia di puncak klasemen sementara Grup A2 dengan 12 poin, dan Inggris (7) tertahan di urutan ketiga. Namun Belgia harus menunda selebrasi kelolosan ke empat besar, setelah Denmark di posisi kedua dengan 10 poin karena menang 2-1 atas Islandia dalam laga lain yang bersamaan.

Pada laga pemungkas Rabu (18/11) nanti, Belgia akan menjamu Denmark untuk menentukan juara Grup A2, sekaligus tim yang berhak ke empat besar. Sedangkan Inggris tentu tak ingin kehilangan muka saat menjamu tim juru kunci Islandia yang dipastikan terdegradasi ke Divisi B.

Kapten tim Harry Kane menilai timnas Inggris hanya tak beruntung, hingga kalah dari Belgia. Kane menilai dua gol Belgia, oleh Youri Tielemens dan Dres Mertens, seharusnya tak terjadi. Dia pun puas dengan penampilan tim, karena tampil dominan 90 menit.

Menurut statistik, Inggris mencatatkan penguasaan bola 65 persen. Tim Tiga Singa juga lebih banyak menebar ancaman dengan membuat 10 tembakan dibanding enam milik Belgia. Menurut Kane dua gol Belgia harusnya tak terjadi.  Gol Tielemens tak lepas akibat bola membentur salah satu bek Inggris. Sedangkan gol Mertens dari situasi tendangan bebas.

"Kami dominan, kami hanya tidak harus beruntung kebobolan dua gol.  Banyak hal positif yang bisa diambil. itu akan memberi kami kepercayaan diri,"kata pemain Tottenha Hotspur itu

"Jika kami bermain seperti ini, kami pasti akan memenangkan sebagian besar pertandingan yang ada," ujar Harry Kane.

Sementara itu, dua penalti membawa Denmarkan menang 2-1 atas Islandia, di Parken, Copenhagen. Dual gol penalti itu dibuat Christian Eriksen pada menit ke-12 dan 92. Sedangkan gol Islandia dicetak Vidar Kjartansson pada menit ke-85.*ant

loading...

Komentar