nusabali

HUT Ke-70, Polairud Polres Buleleng Bakti Sosial

  • www.nusabali.com-hut-ke-70-polairud-polres-buleleng-bakti-sosial

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran kepolisian Sat Polair Polres Buleleng bersama personel dari Polres dan Polsek di wilayah hukum Polres Buleleng melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-70 Polairud, Senin (16/11).

Pelaksanaan donor darah dilaksanakan bertempat di Polairud Pos Sangsit. Sebelum melakukan donor darah, semua pendonor melakukan pendaftaran, dites tensi darah, dan tes hemoglobin darah. Sebanyak 43 personel mengikuti kegiatan donor darah ini, namun hanya 36 personel yang memenuhi syarat.

Selain diikuti anggota Satpolair, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh personel TNI-AL, buruh pelabuhan dan masyarakat pesisir, anggota Bhayangkari Polair, RBC Polair, dan pegawai PPI Sangsit. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air Polres Buleleng AKP I Wayan Parta.

"Kami berharap labu darah bisa banyak terkumpul lewat kegiatan bakti sosial donor darah ini. Kami juga berharap labu-labu darah itu bisa bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan, sebab setetes darah yang disumbangkan sangat berharga," kata AKP Wayan Parta.

Kegiatan lainnya yang dilakukan yakni memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin bersinergi dengan Urkes Polres Buleleng dengan sasaran anggota Satpolair sebanyak 20 orang, buruh pelabuhan dan masyarakat pesisir 25 orang, serta personel pangkalan laut 3 orang.

Sslama berjalannya kegiatan bakti sosial ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik peserta maupun petugas medis wajib menggunakan masker. Antrean pun diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak. "Bakti sosial yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Polair kepada purnawirawan dan juga kepada masyarakat," tutupnya.*cr75

Komentar