nusabali

Kapolda Bali Resmikan Gedung SPKT

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-resmikan-gedung-spkt

SINGARAJA, NusaBali
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose meresmikan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Buleleng, Senin (16/11).

Peresmian gedung yang berlokasi di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng ini bisa jadi menjadi kenangan terakhir Irjen Golose, karena pada Senin sore kemarin mendapat perintah mutasi ke Bareskrim Polri di Jakarta.

Sementara itu dalam peresmian SPKT Polres Buleleng kemarin, hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Irjen Petrus Golose menyampaikan, pembangunan gedung ini merupakan implementasi program peningkatan kualitas pelayanan publik. "Gedung baru ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berbagai kebutuhan. Misalnya, pelayanan SKCK, penerbitan izin keramaian dan pelayanan pengaduan masyarakat baik membuat laporan polisi maupun surat kehilangan," jelasnya.

Irjen Petrus Golose berharap, dengan diresmikannya gedung SPKT baru ini, pelayanan kepolisian dapat ditingkatkan. "Dengan diresmikannya gedung SPKT yang baru ini kita berharap layanan ke pada masyarakat lebih maksimal dan baik," kata dia usai seremoni peresmian.

Gedung SPKT baru ini dibangun di atas lahan bekas rumah jabatan perwira di jajaran Polres Buleleng dengan luas sekitar 20 are. Pembangunan gedung tersebut menelan anggaran sebesar Rp 2.5 Miliar yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng

Dikatakannya, gedung satu lantai ini dibuat senyaman mungkin. Ada beberapa tempat yang membuat nyaman masyarakat dalam menunggu proses pelayanan. Di antaranya, pojok baca, free charging, play ground untuk anak anak bermain, TV, dispenser, kamar mandi dan toilet untuk difabel.

Pembangunan gedung ini juga sejalan dengan pencanangan zona integritas Polres Buleleng dalam mewujudkan pelayanan lebih humanis, transparan dan akuntabilitas. Pasalnya dalam waktu dekat Kemenpan-RB akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan Polres Buleleng.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung SPKT Polres Buleleng. Dengan adanya gedung tersebut akan memperbaiki wajah Kota Singaraja serta mengurangi kepadatan dan kerumunan di Polres Buleleng.*cr75

Komentar