nusabali

KK Miskin Terima Bantuan Hidroponik

Upaya Pemkab Klungkung Entaskan Kekurang mampuan

  • www.nusabali.com-kk-miskin-terima-bantuan-hidroponik

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung terus melakukan pelbagai upaya untuk mengurangi angka miskin atau kurang mampu sejumlah warga.

Salah satunya dengan memberikan bantuan hidroponik untuk KK kurang mampu agar mereka keluar dari jerat kekurang mampuan.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada warga kurang mampu Ni Nyoman Ngenu,40, di Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Senin (16/11).

Ada 100 hidroponik yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Klungkung. "Mudah-mudahan program sederhana ini bermanfaaat dan bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan bahkan penghasilan utama bagi warga ini (kurang mampu, Red)," harap Bupati Suwirta di hadapan para penerima bantuan.

Bupati Suwirta mengharapkan agar para penerima bantuan ini nantinya bersungguh-sungguh menekuni program hidroponika tersebut. ‘’Jangan hanya di awal saja semangat. Tetapi kedepan supaya tetap bersemangat tinggi untuk membudidayakan hidroponika ini,’’ jelasnya.

Hal tidak kalah pentingnya, kata Bupati Suwirta, sarana prasarana hidroponik ini harus dirawat dan dijaga dengan baik agar tidak cepat rusak. "Sarana prasarana serta fasilitas agar dijaga dan dirawat dengan baik. Jaga semangat," imbuhnya.

Kepala Dinas Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida mengatakan tujuan dari program ini yakni untuk memberdayakan KK kurang mampu supaya lebih produktif. Mereka juga agar mampu meningkatkan taraf hidup di masing-masing keluarga. Juanida menegaskan, melalui program ini masyarakat penerima bantuan bisa bangkit dan semangat menekuni hidroponik. “Sehingga mereka cepat bisa keluar dari garis kemiskinan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Bupati,” katanya. *wan

Komentar