nusabali

Tim Patroli Biru Ikut Sosialisasikan Covid-19

  • www.nusabali.com-tim-patroli-biru-ikut-sosialisasikan-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Situasi pandemi Covid-19 membuat Satuan Sabhara Polres Badung ikut memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona melalui Patroli Biru.

Secara rutin tim Patroli Biru ini mensosialisasikan tentang protokol kesehatan (prokes) dibarengi dengan patroli dialogis untuk mengedukasi masyarakat.

Kasat Sabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi dikonfirmasi, Minggu (15/11), mengatakan kegiatan Patroli Biru merupakan langkah preemtif dan preventif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Secara rutin mereka patroli malam. Seperti pada Sabtu (14/11) malam, Tim Patroli Biru beroperasi dari Mapolres menuju Cemagi, Tumbak Bayuh, Perenan, Canggu Kuta Utara, Gatsu Barat, Petitenget, dan kembali ke Mapolres Badung.

“Patroli Biru ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di masyarakat. Di sela kegiatan ini kami juga mensosialisasikan protokol kesehatan. Ini untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Artinya anggota yang bertugas melaksanakan patroli dialogis, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi prokes. Iptu Suandi berharap agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polres Badung tetap aman dan kondusif. *pol

Komentar