nusabali

Komunitas Balawa Salurkan Bantuan Sembako Lansia

  • www.nusabali.com-komunitas-balawa-salurkan-bantuan-sembako-lansia

SINGARAJA, NusaBali
Kondisi perekonoimian warga lanjut usia (lansia) karena dampak Covid-19, di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng, menjadi perhatian  Komunitas Balawa (Baliaga Pedawa).

Komunitas ini menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako untuk warga lansia setempat, Sabtu (14/11). Bantuan sembako ini menjadi wujud tali kasih dan perhatian Komunitas Balawa khususnya pada lansia.

Ada 15 warga lansia yang menerima bantuan sembako ini. Mereka adalah warga lansia dari keluarga miskin dan terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, susu kaleng, dan makanan lainnya.

Pembina Komunitas Balawa Arya Kekan mengatakan, bansos tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya hidup para lansia dan membuat mereka bahagia. "Bansos sembako ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban para lansia di tengah pandemi Covid-19," harap dia.

"Bantuan ini masih belum bisa menjangkau semua warga lansia di Buleleng. Namun demikain kami harapkan rasa ini tetap tumbuh dan kami terus upayakan ada bantuan dari pihak luar untuk bergerak bersama membantu masyarakat," tambahnya.

Dia menyebutkan, bersama komunitas yang aktif peduli terhadap sosial ini berkomitmen untuk memupuk kebersamaan. Bahkan sebelum pandemi Covid-19, komunitas dengan ciri khas ‘salam kompak’ tersebut sudah eksis dan konsisten menggelar kegiatan serupa. Selama pandemi mereka juga mengagendakan kegiatan sosial ini setiap bulannya.

"Kami bergerak membantu warga berbagi sembako dari tahun 2018. Saat pandemi ini kami mulai terus rancang hampir setiap bulan dengan menggandeng yayasan hingga komunitas luar Desa Pedawa. Kesadaran warga kami yang memiliki rejeki lebih juga aktif membantu. Di desa kami asas gotong royong yang terus digelorakan sehingga tumbuh rasa saling memiliki," ujarnya. *cr75

Komentar