nusabali

PSI Klungkung Gelar Aksi Donor Darah

  • www.nusabali.com-psi-klungkung-gelar-aksi-donor-darah

SEMARAPURA, NusaBali
DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Klungkung menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, di Balai Wantilan Desa Adat Kemoning, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Sabtu (14/11) pukul 08.00 Wita.

Donor darah ini serentak digelar di 6 kabupaten/kota se-Bali, serangkaian HUT PSI yang ke-6. Dalam kesempatan itu hadir Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, Ketua DPD PSI Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra, para kader PSI dan masyarakat. "Antusiasme masyarakat sangat luar biasa," ujar Ketua DPD PSI Klungkung, Dewa Alit Saputra, Minggu (15/11).

Diharapkan lewat setetes darah ini bisa berguna terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah pandemi Covid-19. "Selain kegiatan ini kami akan melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah dan penanaman pohon," kata Dewa Alit.

Sementara itu Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT PSI yang ke-6. Untuk itu dilakukan kegiatan donor darah serentak se Indonesia. Untuk di Bali donor darah dilakukan serentak di 6 kabupaten/kota se Bali. "Karena kita ulang tahun ke 6 pada 16 November 2020, kita memakai angka 6, ada  juga bersih-bersih di enam tempat ibadah, donasi terhadap 6 guru berprestasi, dan lainnya," katanya

Jadi kegiatan ini tentunya sangat positif dengan tagline ‘PSI Hadir Kerja Untuk Rakyat’. "Di masa pandemi ini masyarakat banyak membutuhkan darah, untuk itu kita menggelar donor darah," katanya. Adapun di bulan November juga dianggap sebaga bulan bakti PSI karena banyak dilakukan aksi sosial serentak. *wan

Komentar