nusabali

Disdukcapil Denpasar Jemput Bola di Pedungan

  • www.nusabali.com-disdukcapil-denpasar-jemput-bola-di-pedungan

DENPASAR, NusaBali
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar memudahkan warga yang mengurus administrasi kependudukan.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan pada 14-15 November 2020. Selama dua hari dibuka layanan kependudukan di Kantor Kelurahan Pedungan.

Administrasi kependudukan dengan pelayanan Jemput Bola (JB) dan Pelayanan Langsung Jadi (Pelangi) itu pun disambut warga setempat.

Pelayanan JB Pelangi kali ini melayani 216 dokumen kependudukan dengan 8 jenis administrasi kependudukan yakni akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan, akta perceraian, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Surat Keterangan Pindah (SKPWNI) dan Kartu Identitas Anak (KIA). Persyaratannya pun sama dengan persyaratan yang tertera dalam Sistem Pendaftaran Daring (Si Taring).

“Pelayanan JB Pelangi ini bertujuan guna memberikan kemudahan serta mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat berkaitan administrasi kependudukan, sekaligus sinkronisasi data kependudukan,” kata Kadis Dukcapil Kota Denpasar, I Dewa Gde Juli Artabrata saat dikonfirmasi soal layanan ini.*yud



loading...

Komentar