nusabali

Desa Penerima Pamsimas Klungkung Didorong Mandiri Air Minum

  • www.nusabali.com-desa-penerima-pamsimas-klungkung-didorong-mandiri-air-minum

SEMARAPURA, NusaBali
Lima desa penerima program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) digenjot menuju Desa Mandiri Air Minum.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Sabtu (14/11), mengunjungi lima desa, antara lain, Pamsimas Desa Selat di Kecamatan Klungkung, Desa Tihingan, Desa Timuhun, Desa Getakan dan Desa Nyanglan di Kecamatan Banjarangkan.

Yang menarik saat mengunjungi Pamsimas Desa Nyanglan, Bupati bersama rombongan harus melewati jalan setapak sejauh 3 kilometer. Jalan yang dilalui bervariatif, penuh rumput liar, tanah lembab dan terjal hingga aliran sungai.

Bupati berharap desa-desa yang sudah ada Pamsimas bisa menjadi desa mandiri dalam memenuhi kebutuhan air. Dalam pemanfaatan dan pengelolaannya, desa tersebut juga diharapkan selalu berkoordinasi dengan Pemkab dan PDAM agar nantinya tidak ada dua watermeter dalam satu rumah tangga (KK) sehingga tidak menjadi beban bagi masyarakat. "Desa penerima Pamsimas harus bisa secara mandiri mengelola air minum," ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. *wan

Komentar