nusabali

Polres Buleleng Sosialisasi Prokes Sasar SPBU

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-sosialisasi-prokes-sasar-spbu

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Sosialisasi penerapan prokes dilakukan di sejumlah tempat umum, seperti di lapangan, pusat perbelanjaan, hingga di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Seperti yang dilakukan di SPBU Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Jumat (13/11) sore. Sejumlah personel Unit Obvit (Objek Vital) Sat Sabhara Polres Buleleng melakukan pemantauan serta mengimbau kepada pengendara yang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM). Beberapa di antaranya sedang mensosialisasikan penggunaan masker kepada pengendara motor.

Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Buleleng Aiptu Made Marmen Paja, mengatakan dari sosialisasi yang dilakukan tersebut didapati dua orang pengendara yang melakukan pelanggaran soal pemakaian masker. Terhadap dua pelanggar tersebut langsung diberikan pembinaan.

“Ada dua orang yang tidak pakai masker. Jadi kami langsung tegur dan arahkan untuk langsung beli dan pakai masker,” ujarnya.

Aiptu Marmen menambahkan, sosialisasi ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar terbiasa dan sadar betapa pentingnya penerapan prokes.

Selain di jalan, pemantauan protokol juga dilakukan di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Seperti pada layanan pembuatan SKCK. Peserta yang memasuki ruangan dibatasi, selain itu tempat duduk yang ada dalam ruang pelayanan juga diberi tanda jaga jarak dengan sekat satu kursi.

Para petugas yang melakukan pelayanan juga memakai alat pelindung diri (APD) yakni sarung tangan dan masker. Selain petugas, masyarakat yang datang ke Mapolres Buleleng juga diwajibkan untuk mencuci tangan serta menggunakan masker. *cr75

Komentar