nusabali

DPP NasDem Targetkan Massker Menang Telak

  • www.nusabali.com-dpp-nasdem-targetkan-massker-menang-telak

Di Pilkada Karangasem 2015, hanya diusung tiga partai mampu menang besar. Kali ini diusung gabungan enam partai, berarti harus menang telak.

AMLAPURA, NusaBali
Sekjen Badan Bantuan Hukum DPP NasDem Reginaldo Sultan menargetkan pasangan Calon Bupati–Calon Wakil Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker), menang telak di Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020. Alasannya di Pilkada Karangasem 2015, hanya diusung tiga partai (NasDem, PKPI, dan Hanura) mampu menang besar, apalagi kali ini diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II gabungan enam partai.

“Kali ini diusung enam partai, berarti nanti bukan sekadar menang, tetapi harus menang telak,” tegas Reginaldo Sultan, saat memberikan pembekalan kepada pasangan Cabup–Cawabup Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana dan dirangkaikan acara HUT ke-9 NasDem di Sekretariat KKH II, Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Sabtu (14/11) sore.

Kedatangan Sekjen DPP NasDem Reginaldo Sultan, untuk mengecek kesiapan menghadapi Pilkada Karangasem, secara administrasi struktur tim sukses, hingga kesiapan saksi yang bertugas di lapangan. Sebab, hal itu merupakan manajemen penting dalam memuluskan memenangkan jabatan Bupati/Wakil Bupati Karangasem.

Reginaldo Sultan mengapresiasi kekuatan enam partai yang berkoalisi; Golkar–NasDem–Gerindra–Perindo–Demokrat–PKS, berkekuatan 30 kursi di DPRD Karangasem untuk mempertahankan jabatan Bupati Karangasem. “Paling tidak di Bali agar tetap memiliki bupati dari NasDem. Sebab, Karangasem merupakan barometer kekuatan NasDem di Bali,” katanya.

Kemenangan besar dimaksud mengacu hasil Pilkada Karangasem 2015, saat itu I Gusti Ayu Mas Sumatri berpasangan dengan I Wayan Artha Dipa meraih 104.560 suara, mengungguli pasangan I Wayan Sudirta dan Ni Made Sumiati dengan 77.507 suara, dan I Made Sukerana dengan I Komang Kisid dengan 68.348 suara. Kali ini I Gusti Ayu Mas Sumatri berpasangan dengan I Made Sukerana, itu artinya dukungan di Pilkada Karangasem 2015, menjadi 172.908 suara dari 375.063 pemilih di delapan kecamatan.

Hadir di acara HUT ke-9 NasDem, kemarin, Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winatha, Cabup Karangasem yang juga Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Cawabup Karangasem I Made Sukerana, Ketua DPP Divisi Saksi I Gusti Putu Artha, Penasihat KKH II I Gusti Made Tusan, mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, dan segenap Ketua DPD NasDem se-Bali.

Di kesempatan itu anggota DPRD Bali dari NasDem I Wayan Kari Subali juga menegaskan, agar Karangasem tetap memiliki bupati dari NasDem. “Saya siap berjuang habis-habisan, terutama untuk memenangkan di Kecamatan Abang,” ucap Kari Subali asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang.

Kecamatan Abang memiliki jumlah pemilih terbesar nomor dua di Karangasem dengan 62.037 pemilih, di bawah Kecamatan Karangasem dengan 73.431 pemilih.

Walau diakuinya, persaingan di Kecamatan Abang paling sengit, karena rival paket Massker, yakni Cabup–Cawabup Karangasem yang diusung PDIP–Hanura, I Gede Dana dari Desa Datah, Kecamatan Abang. Gede Dana berpasangan dengan I Wayan Artha Dipa, asal Banjar Pakel, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen. *k16

loading...

Komentar