nusabali

Satgas Covid-19 Buleleng Terima Bantuan APD

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-buleleng-terima-bantuan-apd

SINGARAJA, NusaBali
Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng kembali mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk kelengkapan operasional.

Kali ini bantuan datang dari PT General Energi Bali, PLTU Celukan Bawang yang diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Jumat (13/11) di Lobi Atiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Kota Singaraja.

Bantuan APD yang diberikan tersebut berupa masker medis sebanyak 70 ribu unit, masker N95 sebanyak 6 ribu unit, kacamata googles sebanyak 2500 unit dan baju hazmat sebanyak 300 unit. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT General Energi Bali Wang Qin Dong kepada Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra.

Wabup Nyoman Sutjidra mengakui, bantuan puluhan ribu APD ini sangat penting untuk memperlancar penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Kasus Covid-19 di Buleleng sendiri sudah mulai melandai. Meski demikian, penanganan tetap harus dilakukan dengan cermat dan cepat.

Menurut dia, bantuan ini bisa mendukung kerja-kerja Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng. "Kami akan langsung distribusikan APD kepada tenaga medis dan masker akan diberikan kepada masing-masing Kecamatan sesuai kebutuhan dan SKPD terkait yang bertugas kelapangan untuk menangani Covid-19," katanya.

Wabup Sutjidra menyebutkan, ketersediaan APD di Buleleng sendiri masih mencukupi. Bantuan APD dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali terus diberikan. "Dengan tambahan bantuan dari PLTU Celukan Bawang ini, sudah barang tentu akan menambah amunisi untuk penanganan Covid-19 di Buleleng," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT. General Energi Bali Wang Qin Dong mengatakan, bantuan ini merupakan yang kedua diberikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng. Dirinya berharap bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat dan tenaga medis di Kabupaten Buleleng.

Wang Qin Dong menambahkan, dalam menghadapi pandemi ini, diperlukan rasa gotong royong dan saling membantu agar cepat bisa melewati pandemi Covid-19. "Intinya ini untuk saling membantu agar Covid-19 cepat berlalu," singkatnya. *cr75

Komentar