nusabali

Lagi, 2 Pasien Covid-19 di Jembrana Sembuh

  • www.nusabali.com-lagi-2-pasien-covid-19-di-jembrana-sembuh

NEGARA, NusaBali
Managemen RSUD Negara, Jembrana kembali memulangkan 2 pasien positif Covid-19 yang telah sembuh, Jumat (13/11).

Dengan tambahan 2 pasien sembuh, kini jumlah kumulatif pasien Covid-19 yang berhasil sembuh 457 orang, dari total 483 kasus. Kedua pasien sembuh itu, seorang warga dari Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, dan seorang dari Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana. Pemulangan dua pasien sembuh itu, dilepas Kepala Dinas Kesehatan Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Oka Parwata yang juga Plt Direktur RSUD Negara mengatakan, kedua pasien sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari di ruang isolasi RSUD Negara. Atas kesembuhan 2 pasien tersebut, saat ini masih ada 13 pasien masih dirawat di ruang isolasi RSUD Negara. Dari 13 pasien itu, 10 pasien positif Covid-19, dan 3 pasien suspek.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, selain tambahan 2 pasien sembuh, juga ada tambahan 6 kasus baru positif Covid-19 per Jumat kemarin. Tambahan 6 kasus itu, 2 orang merupakan pasien suspek yang sebelumnya telah dirawat di ruang isolasi RSUD Negara. 4 orang lainnya tambahan dari luar RSUD Negara yang beberapa diantaranya merupakan hasil tracing dari beberapa kasus sebelumnya. “Yang dari luar rumah sakit itu, ada dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Loloan Barat, Kecamatan Negara, Nusasari, Kecamatan Melaya, dan Gilimanuk, Kecamatan Melaya” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana ini.

Dengan tambahn 6 kasus baru itu, kini jumlah positif Covid-19 di Jembrana tercatat 483 kasus. Dari 483 kasus itu, yang telah berhasil sembuh sebanyak 457 orang. Sementara yang meninggal dunia tetap 11 orang, dan tersisa 15 pasien yang masih dirawat. Di samping 10 pasien yang sudah dirawat di RSUD Negara, ada yang dirawat di Puskesmas dan dalam proses rujukan ke RSUD Negara.*ode

Komentar