nusabali

Rumah dan dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-dan-dapur-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Rumah sekaligus dapur milik I Wayan Warti di Banjar Geliang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem, terbakar, Selasa (10/11) sekitar pukul 23.00 Wita.

Warga setempat berupaya padamkan api agar tak meluas ke bangunan lainnya. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Kebakaran ini baru dilaporkan pada Rabu (11/11) malam.

Wayan Warti mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran. Tiba-tiba api telah membesar. Dia bersama istri dan seorang anaknya berupaya menyelamatkan diri. Sebelum kejadian, istrinya sempat memasak di dapur masih dan masih ada sisa bara api. Buat sementara, Warti bersama keluarganya pindah tidur ke bangunan lainnya. Sekaligus membuat dapur darurat untuk memasak.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, melakukan survei ke lokasi kejadian. Bangunan yang terbakar hanya tinggal tembok saja. “Saya bersama Pjs Bupati Karangasem akan datang kembali membawakan bantuan pada Jumat (13/11),” jelas Ida Ketut Arimbawa. Kedatangan ke lokasi kejadian juga untuk mengedukasi masyarakat selalu hati-hati agar kasus kebakaran tidak terulang kembali. Usai memasak, pastikan telah mematikan kompor, bara api di tungku dapur telah padam. *k16

loading...

Komentar