nusabali

550 Personil Polres Badung Test Swab

  • www.nusabali.com-550-personil-polres-badung-test-swab

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 550 personil Polres Badung ditest swab, pada Kamis (12/11) pukul 09.00 Wita.

Test swab massal yang digelar RS Mangusada, Kapal, Mengwi, Badung, ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 jelang Pilkada 9 Desember mendatang. Diharapkan dengan cara ini tidak menjadikan Pilkada sebagai kluster baru penyebaran Covid-19.

Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani yang hadir langsung ke RS Mangusada mengatakan kegiatan Polres Badung ini selain bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid -19 menjelang Pilkada serentak 2020 juga untuk menyadarkan masyarakat umum.

“Ini bentuk kesadaran dari kami bekerjasama dengan pihak rumah sakit agar kesehatan anggota Polres Badung terjamin. Sehingga dalam menjalankan tugas dipastikan dalam keadaan sehat. Tidak ada penularan kepada orang lain. Apalagi saat ini kepolisian tengah konsentrasi mengamankan jalannya proses Pilkada," ungkapnya.

Kompol Utariani mengatakan hasil tes tersebut masih menunggu hasilnya. Namun kegiatan swab test massal ini nanti ke depannya akan dilakukan secara berkala sebelum ditemukan vaksin. Diharapkan kesadaran seperti ini bisa diikuti oleh masyarakat. "Ini adalah Swab tahap ke II setelah sebelumnya sudah melaksanakan test swab sebanyak 300 personil," ungkap Wakapolres yang merupakan mantan Kasat Lantas Polres Tabanan ini. *pol

Komentar