nusabali

Veteran Terima Tali Kasih PMI

  • www.nusabali.com-veteran-terima-tali-kasih-pmi

SEMARAPURA, NusaBali
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako, piagam penghargaan, dan santunan tali kasih kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Klungkung, Rabu (11/11).

Bantuan ini serangkaian memperingati Hari Pahlawan ke-75,  Seluruh jenis bantuan untuk 15 anggota LVRI, diserahkan secara simbolis di Kecamatan Banjarangkan. Yaitu, veteran I Nyoman Gampil,102, di Dusun Takmung Kangin, Desa Takmung, Wayan Pasek,90, di Dusun Semagung, Desa Tusan, I Wayan  Reku,75, di Dusun Tegal Besar, Desa Negari.

Selanjutnya, di Kecamatan Klungkung yaitu kediaman veteran Wayan Widiarka,75, di Banjar Sangging, Desa Kamasan, Sudalto,78, di Banjar Siku, Desa Kamasan. Di Kecamatan Dawan, kediaman I Wayan Misi di Dusun Pangi, Desa Pikat.

Ketua PMI Klungkung I Made Kasta mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk menyambung kehidupan para veteran. Bantuan ini memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang. "Semoga dengan sembako dan santunan tali kasih ini bisa membantu menunjang kebutuhan sehari-hari di masa pandemi ini," ujar wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini.  

Wabup Kasta juga berharap bantuan ini dapat menjadi pengingat bahwa Indonesia tidak akan ada tanpa perjuangan veteran. "Isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk membangun dan mempertahankan NKRI," imbuhnya. Piagam yang diberikan sebagai veteran, atas jasa jasanya yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk mempertahankan kemerdekaan RI, serta ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di masa pandemi ini.

Seorang anggota veteran, I Nyoman Gampil mengaku  bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. "Kami mengucapkan terimakasih karena telah memperhatikan perjuangan kami terdahulu. Kami harap bantuan ini berlanjut untuk menunjang dan menyambung kehidupan kami," katanya.

Pada hari yang sama, Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan paket sembako dan terpal kepada keluarga I Wayan Soma, karena tertimpa pohon tumbang, di Dusun Yangapi, Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Rabu (11/11). Kejadian tersebut bermula karena ada hujan angin, Rabu (4/11), mengakibatkan atap rumah dan palinggih taksu di sanggahnya, rusak. *wan

Komentar