nusabali

Kembali Populer, 102 Peserta Pamerkan Ikan Louhan

  • www.nusabali.com-kembali-populer-102-peserta-pamerkan-ikan-louhan

DENPASAR, NusaBali
Sempat populer di tahun 2000an, ikan Louhan kembali dilirik pada masa pandemi Covid-19.

Peminat ikan Louhan yang semakin tumbuh itu pun membuat Bali Louhan Community menggelar kompetisi ikan Louhan di Dharma Negara Alaya, Denpasar. Event yang dibuka Rabu (11/11), diadakan agar ikan Louhan semakin dikenal secara luas. “Kami membuat acara ini untuk mengajak penghobi baru bisa belajar lebih lagi mengenai ikan Louhan,” ujar Jimmy, selaku ketua panitia kegiatan ini.

Ikan yang bisa dipelihara di dalam akuarium ini punya keunikan pada warna sisiknya yang hidup serta benjolan kepala dengan bentuk yang khas berjuluk ‘benjol kelam’. Jimmy mengaku ia dan rekan-rekan komunitas menyadari dampak pandemi yang membuat banyak orang menemukan berbagai hobi baru dengan tetap tinggal di rumah saja.


Sebanyak 102 peserta mengikuti kompetisi yang diadakan hingga Minggu (15/11). “Keseluruhan poin untuk ikan Louhan dinilai dari warna, kepala, marking, body, ekor, seperti itu,” jelas Jimmy lagi.

Dalam kegiatan ini, setiap malamnya juga akan ada pelelangan ikan Louhan. Selain itu, ada juga pameran ikan Louhan serta beberapa jenis ikan predator seperti ikan Alligator, ikan Palmas, juga Tigerfish atau ikan Datz dipamerkan dalam acara ini. “Kami berharap generasi muda bisa mengalihkan hobinya pada kegiatan yang positif, seperi pada ikan Louhan ini. Ini waktunya Louhan bisa bangkit lagi,” ungkap Jimmy.


Acara ini tidak dipungut tiket dan pengunjung bisa datang mulai pukul 10.00 Wita hingga 20.00 Wita. *cla

loading...

Komentar