nusabali

Sambut Piala Dunia U-20, Stadion Kompyang Sujana dan Ngurah Rai Direnovasi

  • www.nusabali.com-sambut-piala-dunia-u-20-stadion-kompyang-sujana-dan-ngurah-rai-direnovasi

DENPASAR, NusaBali
Renovasi Stadion Kompyang Sujana dan Stadion GOR Ngurah Rai di Denpasar akan dimulai Jumat (13/11).

Renovasi berupa penggantian rumput hingga penggantian lampu stadion tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang Piala Dunia U-19 bulan Mei 2020 mendatang. Renovasi dua lapangan tersebut diperkirakan menelan anggaran Rp 15 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sebagaimana diketahui, Stadion I Wayan Dipta menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia. Namun kota/daerah yang ditunjuk juga wajib menyiapkan sarana lapangan latihan tim yang mendapatkan grup di Bali, termasuk bagi perangkat pertandingan.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena saat ditemui di GOR Kompyang Sujana, Kamis (12/11) mengatakan, mulainya renovasi lapangan diawali dengan ngeruak (macaru) oleh KONI Kota Denpasar sebagai pelaksana renovasi. "Kami sudah melakukan ngeruak tadi, setelah ini akan dilakukan renovasi fasilitas penunjang bertaraf internasional. Dan akan dimulai besok (Jumat, red)," jelasnya.

Menurut Erwin, yang akan direnovasi yakni rumput yang akan diganti dengan standar internasional, saluran drainase untuk serapan air di lapangan, tiang-tiang yang ada di lapangan milik Askot Perseden, dan properti lain di seputar lapangan akan dikeluarkan.

Selain itu ada penggantian lampu dengan menggunakan kekuatan 800 lux. "Perehaban ruang ganti pemain, termasuk kamar mandinya juga akan dilakukan. Renovasinya ditarget selesai bulan April 2021 karena Mei 2021 perhelatan piala dunia U-20 sudah dimulai," pungkas Erwin.*mis

Komentar