nusabali

Bank BPD Bali Serahkan CSR Taman Lalu Lintas di Lapangan Puputan Klungkung

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-serahkan-csr-taman-lalu-lintas-di-lapangan-puputan-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan Taman Lalu Lintas, di areal Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (11/11) sore.

Taman lalu lintas ini berisi aneka bentuk rambu lintas dan marka jalan, yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak sejak dini. Penyerahan CSR Taman Lalu Lintas tersebut dilakukan dalam acara serah terima oleh Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Hadir Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, jajaran pimpinan OPD Pemkab Klungkung, Kepala BPD Bali Cabang Klungkung I Made Adhitya Pranajaya, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengucapkan terima kasih karena bisa bersinergi dengan Pemkab Klungkung, dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terutama kepada anak-anak pelajar. “Semoga fasilitas yang kami berikan ini bisa bermanfaat, dan dapat dipelihara dalam penggunaannya,” harap Sudharma.

Disebutkan, di tengah pandemi Covid-19 Bank BPD Bali masih bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat. Di samping kontribusi sosial juga memberikan kontribusi ekonomi dalam bentuk relaksasi. “Melalui Bapak Bupati yang juga selaku pemegang saham Bank BPD Bali, ingin mengajak untuk meningkatkan transaksi keuangan masyarakat di Bank BPD Bali,” kata Sudharma.

Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali atas bantuan Taman Lalu Lintas tersebut. “Mudah-mudahan apa yang kita terima pada hari ini bisa bermanfaat untuk anak anak kita,” ujar Bupati Suwirta.

Khusus para guru PAUD-TK tempat tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk edukasi anak-anak. Supaya tidak terlalu ramai dan berdesakan bisa diatur jadwalnya terlebih dahulu. “Jadikan tempat ini sebagai pembelajaran sebelum nantinya anak-anak kita dibolehkan membawa sepeda motor atau mobil. Sehingga pada saat nanti mereka sudah dewasa, mereka sudah mengenal rambu-rambu yang ada,” tutur Bupati Suwirta.

Dari Dinas Perhubungan dan kepolisian juga bisa langsung memberikan edukasi pada anak-anak di Taman Lalu Lintas ini. “Yang paling penting lagi adalah agar kita bersama-sama menjaga dan memelihara,” imbuh Bupati Suwirta. Dalam hal pengawasan selain sudah ada petugas Satpol PP yang berjaga juga dipantau lewat CCTV.

Peresmian Taman Lalu Lintas ini ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara. Setelah peresmian selesai, Bupati Suwirta bersama Dirut Bank BPD Bali Sudharma, memantau Taman Lalu Lintas tersebut.  *wan

Komentar