nusabali

Korsleting Listrik, Pick Up Terbakar di Tengah Jalan

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-pick-up-terbakar-di-tengah-jalan

TABANAN, NusaBali
Sebuah mobil Pick Up milik I Gusti Made Sarjana, 40, mendadak terbakar di Jalur Tabanan-Penebel kawasan Desa Buruan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Rabu (11/11) sore pukul 16.40 Wita.

Diduga kuat, mobil yang dikemudikan IGM Sarjana mendadak terbakar karena korsleting listrik. Saat kejadian sore itu, mobil Pick Up yang dikemudikan IGM Sarjana ini putar haluar dari arah selatan (Kota Tabanan) hendak pulang ke Banjar Penebel Kelod, Desa/Kecamatan Penebel. Sarjana sore itu baru pulang seusai memasang kanopi di rumah salah satu pelanggannya.

Nah, saat berjalan mundur memutar menuju arah Desa Penebel, Sarjana melihat ada percikan api di bawah delgu mobilnya. Ketika itu, mobil naas ini pas sedang melintang di tengah jalan. Sarjana pun turun dari mobilnya, lalu berusaha mematikan api tersebut menggunakan air. Namun sayang, api dengan cepat membesar dan melalap seluruh bodi mobilnya. Api cepat membesar karena di dalam mobil tersimpan 5 liter BBM dan genset berisi bahan bakar.

Kapolsek Penebel, AKP I Made Sebudi, mengatakan musibah mobil terbakar di tengah jalan ini diduga kuat terjadi karena korsleting listrik. “Api makin membesar dan membakar seluruh bodi kendaraan, karena ada bahan bakar di dalamnya,” terang AKP Made Sebudi saat dikonfirmasi, kemarin sore.

Petugas Pemadam Kebakaran Tabanan sempat terjunkan satu unit mobil pemadam untuk padamkan api. Sebelum mobil pemadam datang, warga sekitar berusaha memadampan api secara manual, namun gagal menyalamatkan mobil terbakar tersebut. “Api baru bisa dipadamkan dalam tempo 20 menit,” papar AKP Made Sebudi.

Setelah api berhasil dipadamkan, bangkai mobil Pick Up didorong warga ramai-ramai ke pinggir jalan. Sebelum bangkai mobil dievakuasi, arus lalulintas sempat macet total, karena kendaraan dari arah utara maupun selatan tidak bisa lewat. *des

loading...

Komentar